Prediksi Portugal vs Ceko: Susunan Pemain hingga Jalannya Pertandingan

Oleh: Tarmizi Hamdi
Selasa, 18 Juni 2024 | 20:10 WIB
Laga Portugal vs Republik Ceko. (Foto/Uefa)
Laga Portugal vs Republik Ceko. (Foto/Uefa)

BeritaNasional.com - Tim Nasional (Timnas) Portugal bersua dengan Republik Ceko dalam pertandingan grup F Piala Eropa atau Euro 2024 pada Rabu (19/6) dini hari pukul 02.00 WIB di Stadion Leipzig, Jerman.

Portugal dan Ceko sudah terbiasa bertemu di turnamen final Euro. Ini akan menjadi pertemuan keempat mereka sejak 1996. 

Republik Ceko menang 1-0 pada pertemuan pertama di Euro 1996. Sementara itu, Portugal menang pada dua pertemuan lainnya dengan skor 3-1 pada 2008 dan 1-0 pada 2012.

Perselisihan baru-baru ini akan menunjukkan kesuksesan lain bagi mereka. Pasukan Roberto Martínez ini telah memenangi empat pertemuan terakhir dan mencetak clean sheet dalam tiga pertemuan terakhir.

Cristiano Ronaldo telah mencetak gol melawan Ceko di Euro 2008 dan 2012 dan akan membuat sejarah berikutnya jika turun ke lapangan Leipzig sebagai pemain pertama yang tampil di enam Euro. 

Namun, Ceko tidak akan hanya fokus memberangus pencetak gol internasional terbanyak dunia itu. 

Tim asuhan Ivan Hašek tersebut memainkan sepak bola menyerang seperti yang disaksikan oleh penyerang Patrik Schick yang finis sebagai pencetak gol terbanyak bersama lima gol Ronaldo di Euro 2020.

Prediksi Susunan Pemain

Portugal: Diogo Costa; Cancelo, Pepe, Rúben Dias, Nuno Mendes; Palhinha, Vitinha, Bruno Fernandes; Rafael Leão, Ronaldo, Bernardo Silva

Ceko: Staněk; Holeš, Hranáč, Krejčí; Coufal, Souček, Provod, Barák, David Jurásek; Kuchta, Schick

6 pertandingan terakhir Portugal: WLWLWW
6 pertandingan terakhir Ceko: WWWWWD

Pelatih Portugal Roberto Martínez respek terhadap gaya permainan Timnas Republik Ceko yang memiliki intensitas permainan yang cukup tinggi dan daya juang untuk mencetak gol. 

"Mereka bermain untuk menang dan ini akan menjadi pertandingan fantastis bagi pendukung netral. Kualifikasi menunjukkan bahwa grup ini memiliki sikap yang sangat baik dan komitmen yang kuat. Kami memenangi sepuluh pertandingan, tetapi sekarang adalah turnamennya. Ada tiga pertandingan di grup ini dan kami harus menunjukkan level terbaik kami di sini," tutunya yang dikutip dari laman UEFA pada Selasa (18/6).

Sementara itu, pelatih Ceko Ivan Hašek mengatakan bahwa banyak pemain Portugal yang tampil di klub-klub terbaik di dunia. Mereka adalah bintang dan menjadi favorit di kompetisi ini. 

Kami tahu tentang Cristiano Ronaldo. Namun, saya menginginkan kami mengalahkannya. Portugal memiliki kualitas yang hebat baik di lini depan maupun di belakang. Kami tidak akan meremehkan mereka. Kami tahu kualitas mereka, tetapi kami juga ingin fokus pada kualitas kami tim," tandasnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: