Blusukan ke Pasar Seketeng, Presiden Jokowi: Harga Baik dan Cenderung Turun

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Kamis, 02 Mei 2024 | 16:13 WIB
Presiden Jokowi. (Foto/BPMI)
Presiden Jokowi. (Foto/BPMI)

BeritaNasional.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan harga sejumlah kebutuhan pokok saat ini masih stabil dan baik. Hal itu dikatakan Jokowi usai meninjau Pasar Seketeng, Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (2/5/2024).

“Tadi kita cek, harga-harga baik dan cenderung turun,” ujar Jokowi saat memberikan keterangan sebagaimana dilihat dari YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (2/5/2024).

Menurut Kepala Negara, sejumlah bahan pokok mulai dari bawang merah dan bawang putih harganya masih Rp 40 ribu.  Begitu juga harga cabai rawit yang ada di angka Rp 50 ribu.

“Ayam, telur juga turun,” ungkap Jokowi.

Walau begitu, Jokowi menyatakan pemerintah akan terus menjaga kestabilan harga sejumlah bahan pokok di pasar. Sehingga baik masyarakat ataupun petani sama-sama mendapatkan manfaat dengan kestabilan harga.

“Tapi juga jangan sampai semuanya turun. Beras turun, kasihan petani juga, kasihan peternak, ini yang harus kita jaga keseimbangan agar konsumen, masyarakat juga senang, tapi petani, peternak juga senang. Itu yang kita jaga,” tandas dia.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: