Banjir Rendam 33 Desa di Sulsel, BNPB: Tak Ada Korban Jiwa

Oleh: Panji Septo R
Sabtu, 04 Mei 2024 | 09:02 WIB
Banjir di Sulses (Foto/BNPB)
Banjir di Sulses (Foto/BNPB)

BeritaNasional.com - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) tak mencatat ada korban jiwa meski 33 desa di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan terendam banjir.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian banjir kali ini,” ujar Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari dalam keterangan tertulis, Sabtu (4/5/2024).

Menurut Muhari, banjir diakibatkan hujan deras yang berlangsung sejak Jumat dini hari. Ia mengatakan, ada tiga kecamatan yang diisi 33 desa terdampak dalam banjir tersebut.

“Tiga kecamatan antara lain Kecamatan Keera, Kecamatan Pitumpanua, dan Kecamatan Tempe. Ketinggian air berkisar antara 30 sentimeter sampai dengan tiga meter,” tuturnya.

Ia mengatakan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wajo telah melakukan kaji cepat. Dalam kajian tersebut, pihaknya mendata 255 KK terdampak dalam bencana itu.

“255 KK atau 655 jiwa di Kecamatan Keera terdampak. Sementara itu jumlah warga terdampak di Kecamatan Pitumpanua dan Kecamatan Tempe masih dalam pendataan,” kata dia.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: