PKB Belum Putuskan Bergabung dengan Koalisi Prabowo-Gibran

Oleh: Panji Septo R
Sabtu, 04 Mei 2024 | 17:31 WIB
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. (Foto/Instagram: Prabowo)
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. (Foto/Instagram: Prabowo)

BeritaNasional.com - PKB mengaku belum resmi memutuskan bergabung dengan koalisi pemerintahan Presiden terpilih Prabowo-Gibran atau tidak.
 
Menurut Ketua DPP PKB Daniel Johan, ketua umum partainya, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) masih berkomunikasi dengan berbagai pihak, khususnya para kader dan tokoh partai.

Dalam diskusi virtual bertajuk ‘Demokrasi Tanpa Oposisi?’ yang disiarkan kanal YouTube Trijaya FM, Daniel meminta waktu agar Cak Imin bisa berkomunikasi terlebih dahulu.

"Karena saat ini Cak Imin sedang berkomunikasi dengan seluruh pihak untuk mendapatkan masukan," ujar Daniel, Sabtu (4/5/2024).

Meski demikian, Daniel mengatakan Prabowo dan PKB terbuka dan memiliki kesamaan tentang visi pemerintahan ke depan usai Cak Imin menitipkan delapan poin perubahan.

"Dari semangat sih sama-sama welcome ya. Meskipun kita belum bahas detail. Mungkin Pak Prabowo juga butuh waktu berkomunikasi dengan koalisi 02," tuturnya.

Sebelumnya, Prabowo mengaku ingin bekerja sama dengan PKB untuk kepentingan rakyat. 

Prabowo juga mengaku menerima delapan agenda perubahan yang disampaikan PKB.

"Kita ingin bekerjasama untuk sebesar-besarnya kebaikan dan kepentingan rakyat kita. Pernyataan bahwa PKB ingin terus bekerja sama dengan Gerindra, dengan Prabowo Subianto," ujar Prabowo.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: