Begini Respons Masinton Pasaribu Soal PDIP Jadi Oposisi: No Problem

Oleh: Tim Redaksi
Sabtu, 04 Mei 2024 | 20:29 WIB
Politikus PDIP, Masinton Pasaribu. (Foto/Instagram/Masinton)
Politikus PDIP, Masinton Pasaribu. (Foto/Instagram/Masinton)

BeritaNasional.com - Politikus PDI Perjuangan Masinton Pasaribu mengklaim partainya tidak masalah menjadi oposisi tunggal dalam pemerintahan Prabowo-Gibran. 

Ini karena PDI Perjuangan telah memiliki pengalaman panjang sebagai oposisi. "Bahwa nanti PDIP akan sendiri umpamanya, ya, ketika Pemilu 2004 lalu juga kita sendiri. No problem," kata Masinton dalam diskusi virtual bertajuk "Demokrasi Tanpa Oposisi" pada Sabtu, 4 Mei 2024. 

"Bagus-bagus aja (kalau oposisi dengan PKS) memerankan masing-masing. Komunikasi atau segala macam," ucapnya lebih lanjut.

Menurut pandangan Masinton, partai politik juga harus memperhatikan kepentingan suara-suara rakyat, khususnya yang tidak memilih Prabowo-Gibran. 

"Artinya, ada 42 persen suara rakyat yang tidak memilih Prabowo-Gibran. Ini harus ada kanal untuk mengartikulasi kepentingan dan suara-suara rakyat tadi yang 42 persen tadi itu," ujar Masinton.

Lalu untuk sikap PDI Perjuangan, nanti akan diputuskan oleh Megawati Soekarnoputri pada Rakernas partai 24-26 Mei 2024 mendatang.

"(Arus bawah PDIP) Mereka melihat dari potret tentang demokrasi hari ini dan ke depan. Apakah PDIP nanti di luar atau di dalam diserahkan di DPP partai. Artinya, kebijakan-kebijakan diputuskan melalui DPP partai dan dipertimbangkan matang karena ini bukan hanya menyangkut aspek kepentingan PDIP tapi juga perjalanan demokrasi dan perjalanan bangsa kita ke depan," tutup Masintonsinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: