Ginting Tersingkir, Tak Ada Wakil Tunggal Putra Indonesia di Singapore Open

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Kamis, 30 Mei 2024 | 18:43 WIB
Anthony Ginting. (Foto/PBSI).
Anthony Ginting. (Foto/PBSI).

BeritaNasional.com - Anthony Ginting harus tersingkir di babak 16 besar Singapore Open 2024 setelah kalah dari Leong Jung Hao lewat rubber game di Singapore Indoor Stadium, Kamis (30/5/2024).

Pada gim pertama, tempo permainan lebih banyak dipegang oleh Leong ketimbang Ginting. Hasilnya interval gim pertama ditutup keunggulan bagi Leong dengan skor 11-7.

Ginting semakin tertinggal jauh dengan skor 10-17 dari Leong. Hingga Leong dapat menutup gim pertama dengan skor 21-14 atas Ginting.

Di gim kedua, tunggal putra asal Malaysia ini kembali ungguh 3-0 dari Ginting. Namun, Ginting memberikan respons dengan melakukan permainan ciamik sehingga unggul di interval pertama dengan skor 11-8 dari Leong.

Ginting semakin percaya diri meladeni permainan Leong. Permainan menekan yang menjadi ciri khas Ginting menutup gim kedua dengan skor 21-10.

Di gim ketiga, penampilan Ginting malah menurun. Ia malah sampai tertinggal skor 1-11 dari Leong di interval gim ketiga.

Hal ini membuat Leong semakin percaya diri dan menyudahi perlawanan dari Ginting di gim ketiga dengan skor 21-8.

Hasil kekalahan yang dialami Ginting membuat tidak ada lagi wakil tunggal putra tersisa di Singapore Open. Sebelumnya Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo sudah lebih dulu tersingkir.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: