Polri Kerahkan 231 Kendaraan Listrik untuk Pengamanan World Water Forum ke-10

Oleh: Tim Redaksi
Sabtu, 04 Mei 2024 | 22:00 WIB
Mobil listrik pengamanan World Water Forum ke-10. (Foto/Humas Polri)
Mobil listrik pengamanan World Water Forum ke-10. (Foto/Humas Polri)

BeritaNasional.com - Jelang gelaran World Water Forum ke-10 di Bali pada 18-25 Mei 2024, Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri, mengerahkan 231 kendaraan operasional berbahan bakar listrik, baik roda dua maupun roda empat.

“Iya, kami menggunakan kendaraan listrik sebagai kendaraan operasional pengawalan dan pengamanan,” kata Direktur Penegakan Hukum (Dirgakum) Korlantas Polri Brigjen Pol. Raden Slamet Santoso di Jakarta, Jumat (3/5/2024).

Penggunaan kendaraan listrik, juga sebelumnya digunakan saat pengawalan dan pengamanan delegasi KTT G-20 pada November 2022.

Adapun rincian kendaraan listrik yang bakal dikerahkan untuk World Water Forum ke-10, yakni kendaraan listrik roda dua sebanyak 64 unit dan kendaraan listrik roda empat sebanyak 45 unit untuk pengawalan VVIP.

Untuk pengawalan tamu VIP, untuk kendaraan listrik roda dua sebanyak 68 unit dan kendaraan roda empat sebanyak 50 unit.

“Selain itu, juga ada untuk komando mobile (kommob) sebanyak dua unit dan kendaraan traffic accident analysis (TAA) sebanyak satu unit,” ujar Slamet yang juga sebagai Kepala Satuan Tugas Pengawalan serta Pengaturan Rute Lalu Lintas dan Parkir Kendaraan (Kasatgas Walrolakir) World Water Forum ke-10 ini.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: