Lebaran 2024

Situasi Jakarta saat Malam Takbiran Aman, Kombes Ade Ary Bilang Begini

Oleh: Mufit
Selasa, 09 April 2024 | 23:42 WIB
Pengamanan malam takbiran oleh personel kepolisian. (Beritanasional/Elvis Sendouw)
Pengamanan malam takbiran oleh personel kepolisian. (Beritanasional/Elvis Sendouw)

BeritaNasional.com - Polda Metro Jaya memastikan situasi malam takbiran di wilayah Jakarta dan sekitarnya pada Selasa (9/4/2024) dalam kondisi aman.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi mengatakan para personel kepolisian tengah melakukan patroli di sekitar wilayah Jakarta.

"Alhamdulillah aman ya, rekan-rekan sudah liat dari PMJ sudah melakukan patroli di Pospam Kota Tua dan sekarang di Pospam HI," kata Ade Ary kepada wartawan.

Ade Ary juga mengklaim dari hasil pemantauan, belum ditemukan ada masyarakat yang melakukan takbir keliling hingga saat ini.

Apalagi, lanjut dia, sejak awal Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto juga telah mengimbau warga Jakarta dan sekitarnya untuk tak melakukan takbir keliling.

"Tidak ada, teman-teman Kapolres di seluruh jajaran juga sudah mengimbau dan Kapolsek juga sudah patroli," ujarnya.

Sebelumnya, sebanyak 1.840 personel disiagakan Polda Metro Jaya untuk mengamankan pelaksanaan malam takbiran di Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi atau Jadetabek.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi menjelaskan ribuan personel tersebut merupakan gabungan dari unsur TNI-Polri yang akan disebar di beberapa wilayah Jadetabek.

"Jumlah personel gabungan pengamanan malam ini 1.840, dari TNI, Polri dan pemerintah daerah," kata Ade Ary.

Dalam kesempatan itu, dia menyampaikan pesan Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto yang mengimbau masyarakat untuk tidak melaksanakan kegiatan takbiran keliling di masjid.

"Kami berharap kerja sama masyarakat untuk senantiasa mewujudkan kamseltibcar lantas dan pemeliharaan kamtibmas agar kondusif," katanya.

Mantan Kapolres Metro Jakarta Selatan tersebut juga mengingatkan kepada masyarakat yang mudik dapat menitipkan kendaraan dan rumahnya ke kantor kepolisian terdekat.

"Masyarakat tidak perlu khawatir, petugas kami ada di lapangan 24 jam. Masyarakat bisa menghubungi kami di 110 (gratis-bebas pulsa) jika membutuhkan bantuan polisi," tuturnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: