Soal Wacana Penambahan Kementerian, Zulhas: Itu Bagus

Oleh: Panji Septo R
Jumat, 10 Mei 2024 | 13:52 WIB
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. (Foto/Mufit)
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. (Foto/Mufit)

BeritaNasional.com - Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) menilai penambahan kementerian di kabinet Presiden terpilih Pilpres 2024 Prabowo Subianto merupakan hal yang bagus.

Menurutnya, penambahan kementerian itu berpotensi ditambah seiring berkembangnya dunia dan ada banyak hal yang perlu diperhatikan pemerintah.

"Itu saya kira karena dunia terus berkembang, keadaan terus berkembang, jadi kalau mau ditambah nomenklaturnya itu bagus," ujar Zulhas di Hotel JS Luwansa dikutip Jumat (10/5/2024).

Meski demikian, dirinya mengaku belum mengikuti perkembangan wacana penambahan nomenklatur tersebut. Dia menyebut penambahan kementerian adalah hak Prabowo.

"Saya belum mengikuti tuh, itu haknya presiden terpilih ya," tuturnya.

Kemudian dia lantas mengingatkan bahwa Indonesia merupakan negara yang besar. Menurutnya, banyak permasalahan yang bisa diraih untuk diselesaikan jika kementerian diperbanyak.

"Kita belasan ribu pulau, penduduk hampir 280 juta lebih dan segala masalah yang ada. Kalau perlu diperbanyak, ditambah nomenklatur saya kira itu juga bagus," kata dia.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: