Fakta Menarik Kemenangan Persib Bandung dari Bali United di Championship Series

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Minggu, 19 Mei 2024 | 13:08 WIB
Persib vs Bali United. (Foto/Persib).
Persib vs Bali United. (Foto/Persib).

BeritaNasional.com - Terdapat beberapa fakta menarik yang terjadi pasca kemenangan Persib Bandung dari Bali United di leg kedua semifinal Championship Series Liga 1, pada Sabtu (18/5/2024). 

Kemenangan ini memastikan Persib meraih tiket final Championship Seres Liga 1 setelah mengalahkan Bali United dengan skor 3-0 saat bermain di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Hal ini membuat Persib unggul agregat 4-1 dari Bali United.

Gol Persib dilesatkan oleh Ciro Alves, Febri Haryadi dan Edo Febriansyah. Sementara, Bali United tak bisa menceploskan si kulit bundar ke gawang Persib.

Lantas apa saja fakta menarik yang terjadi dalam pertandingan Persib vs Bali United? Berikut fakta menariknya:

Kutukan Persib Tak Merah Menang dari Bali United Pupus

Persib akhirnya bisa mengakhiri kutukan tak pernah menang dari Bali United sejak 2017, sejak era Liga 1 dimulai. Dalam 12 pertemuan, Persib menelan lima kekalahan dari Bali United.

Selain meraih kemenangan pertama, tentunya semakin spesial karena berhasil mengubur mimpi Bali United untuk lolos ke final Championship Series BRI Liga 1 2023/2024.

Kevin Ray Mendoza berpeluang Jadi Pemain Asing ASEAN Pertama meraih juara Liga 1 

Kiper Persib Bandung, Kevin Ray Mendoza berpeluang menjadi pemain asing ASEAN pertama yang bisa meraih gelar juara Liga 1. Pemain asal Filipina ini memang menjadi salah satu kunci Persib setelah didatangkan dalam bursa transfer musim panas

Menang dengan skor telak

Sejak Bali United tampil di ajang sepak bola nasional pada 2015, Persib belum pernah menang dengan skor telak atau dengan selisih tiga gol. Kemenangan Persib pada 2016 tercatat dengan skor 2-0.

Begitu juga dengan Bali United yang paling besar juga berjarak dua gol. Selain itu pertemuan kedua klub ini juga lebih sering berakhir dengan skor imbang.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: