Bamsoet Rayu Anas Urbaningrum untuk Gabung Partai Golkar

Oleh: Mufit
Minggu, 19 Mei 2024 | 20:30 WIB
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. (Foto: Dok MPR RI)
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. (Foto: Dok MPR RI)

BeritaNasional.com - Waketum Partai Golkar Bambang Soesatyo merayu Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Anas Urbaningrum untuk bergabung ke partainya. Pria akrab disapa Bamsoet itu menyebutkan Anas sebagai tokoh rising star.

"Mas Anas Urbaningrum ini juga tokoh rising star. Kami akan siapkan mulai dari mana lagi Mas Anas. Tapi, Golkar terbuka untuk Mas Anas," kata Bamsoet dalam sambutannya di acara Tribute to Akbar Tandjung di Gedung Nusantara IV DPR RI, Jakarta Pusat, Minggu (19/5/2024).

Selain itu, lanjut Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR RI) itu, Partai Golkar juga terbuka untuk mantan politisi PDIP Maruarar Sirait, dan pengamat politik M.Qodari 

"Golkar juga terbuka untuk Mas Qodari, Golkar juga terbuka untuk Mas Ara (sapaan Maruarar Sirait)," ujarnya. 

Bamsoet mengatakan Partai Golkar terbuka untuk menindaklanjuti arahan dari Ketum Airlangga Hartarto. Dia menyebut Partai Golkar terbuka untuk semua aktivis nasional.

"Tentu, kami buka pintu selebar-lebarnya untuk bergabung di Partai Golkar," ucapnya. 

Dalam kesempatan terpisah, Bamsoet mengaku akan menyiapkan karpet merah bagi setiap pihak yang akan bergabung. Termasuk Gibran Rakabuming Raka dan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Kami siapkan karpet merah bagi siapapun yang ingin masuk Partai Golkar, termasuk Gibran, Pak Jokowi, tokoh lain Mas Ara, Qodari sendiri kalau mau kita buka lebar," tuturnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: