Laga Pembuka Piala Eropa 2024 Jerman vs Skotlandia: Prediksi Susunan Pemain dan Kata Pelatih

Oleh: Tarmizi Hamdi
Jumat, 14 Juni 2024 | 15:30 WIB
Laga pembuka Jerman vs Skotlandia. (Foto/UEFA)
Laga pembuka Jerman vs Skotlandia. (Foto/UEFA)

BeritaNasional.com - Dalam hitungan jam ke depan, pesta sepak bola negara terbesar di Eropa tahun ini digelar. Jerman kedapatan menjadi tuan rumah Piala Eropa 2024.

Laga Jerman melawan Skotlandia menjadi pertandingan pembuka grup A di kompetisi ini di Stadion Munich Football Arena, Jerman, pada Sabtu (15/6) dini hari pukul 02.00 WIB.

Jerman berharap bisa membangkitkan semangat Piala Dunia 2006 ketika pelatih saat itu Jürgen Klinsmann mencapai semifinal.

Namun, pelatih Der Panser saat ini Julian Nagelsmann tidak memulai dengan baik setelah menggantikan Hansi Flick. 

Namun, kemenangan melawan Prancis dan Belanda pada Maret mengisyaratkan masa depan yang lebih cerah di bawah mantan bos Bayern berusia 36 tahun itu. 

Kemenangan di Munchen tentu akan meningkatkan harapan untuk melaju jauh ke turnamen ini.

Sementara itu, Harapan tinggi dimiliki Timnas Skotlandia setelah di babak kualifikasi menjadi runner-up setelah mengalahkan Spanyol, Norwegia, dan Georgia. 

Pelatih pertama yang membimbing Tartan Army, julukan Timnas Skotlandia, ke Piala Eropa berturut-turut, Steve Clarke, telah membangun skuad yang mapan dan mengembangkan sistem yang menghasilkan yang terbaik.

Sebut saja kapten Aston Villa John McGinn dan gelandang Manchester United Scott McTominay yang mencetak tujuh gol dalam delapan penampilan kualifikasi.

Berikut adalah prediksi susunan pemain Timnas Jerman dan Skotlandia:

Jerman: Neuer; Kimmich, Rüdiger, Tah, Mittelstädt; Andrich, Kroos; Musala, Gündoğan, Wirtz; Havertz

Skotlandia : Gunn; Ralston, Porteous, Hendry, Tierney, Robertson; McTominay, Gilmour, McGregor, McGinn; Adam

Dilansir dari UEFA.com menjelang pertandingan, pelatih Jerman Julian Nagelsmann mengatakan bahwa skuadnya sangat ingin menang di laga pembuka.

‘’Saat menatap mata para pemain, saya melihat mereka menginginkan kemenangan kandang di pertandingan pertama kami. Saya sangat menantikannya. Perasaan yang sangat menyenangkan,’’ ungkapnya.

Meski begitu, Julian tak memungkiri dirinya agak tegang karena kali pertama berpartisipasi dalam turnamen Eropa.

Saya sedikit gugup sendiri. Ini adalah turnamen besar. Ini adalah momen spesial untuk bisa memimpin tim dan memimpin negara. Skotlandia adalah tim yang sangat bagus dengan banyak bakat. Mereka memainkan banyak umpan silang dan sangat berbahaya,’’ ucapnya.

Sementara itu, pelatih Skotlandia Steve Clarke meminta skuadnya menikmati pertandingan melawan tuan rumah.

"Kesempatan ini diperuntukkan bagi semua orang. Bagi staf pelatih dan pemain. Jerman ingin menang, kami ingin menang. Semuanya dapat menikmati kesempatan ini. Mereka akan menikmati kesempatan ini dan semoga mereka juga menikmati pertandingan ini. Kami telah bersiap,’’ tandasnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: