Sebelum Putuskan Usung Sohibul Iman, PKS Temui Surya Paloh

Oleh: Ahda Bayhaqi
Senin, 24 Juni 2024 | 16:23 WIB
Sohibul Iman dalam sebuah kesempatan (Foto/Inst MSI Sohibuliman)
Sohibul Iman dalam sebuah kesempatan (Foto/Inst MSI Sohibuliman)

BeritaNasional.com - Sekretaris Jenderal Partai NasDem Hermawi Taslim mengungkapkan, Presiden PKS Ahmad Syaikhu menemui Ketua Umum NasDem Surya Paloh pada Jumat (21/6/2024). Dua hari sebelum PKS mengumumkan mengusung Sohibul Iman sebagai Calon Gubernur Jakarta.

Taslim mengatakan, dalam pertemuan itu, PKS dan NasDem membahas Pilgub Jawa Barat dan Jakarta.

"Kalau ada pertemuan antara presiden PKS dengan ketua umum Surya Paloh di NasDem Tower. Saya ikut, saya ikut, kita bicarakan beberapa hal, hal yang nasional dan beberapa juga kita bicara Pilkada bicara Jawa Barat, bicara DKI hanya itu saja sisanya tanya ke PKS," kata Taslim kepada wartawan, Senin (24/6/2024).

Namun, Taslim tak mengkonfirmasi apakah PKS saat itu menyampaikan akan mengumumkan Sohibul sebagai calon gubernur. Ia mengatakan, sempat ada pertemuan empat mata antara Surya Paloh dengan Ahmad Syaikhu.

"Karena ada pertemuan 4 mata setelah kita bicara ramai-ramai, Ketum NasDem dan presiden PKS bicara empat mata," katanya.

Sebelumnya, DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mengajukan Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Mohamad Sohibul Iman sebagai bakal calon gubernur Jakarta. PKS tidak mengajukan Anies Baswedan sebagai calon gubernur seperti usulan DPW PKS Jakarta.

"Sebagai Partai pemenang di Jakarta, PKS memutuskan akan memperjuangkan kader terbaiknya sebagai Calon Gubernur DK Jakarta. Kandidat yang kami usung adalah Mohamad Sohibul Iman, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Majelis Syuro PKS," ujar Juru Bicara Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Mabruri dalam siaran pers, Minggu (23/6/2024).sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: