Harry Maguire Kesal Performa Inggris di Euro 2024 Terus Dikritik: Mereka Pikir...

Oleh: Tim Redaksi
Sabtu, 27 Juli 2024 | 19:21 WIB
Bek Manchester United, Harry Maguire. (Foto/Teamtalk)
Bek Manchester United, Harry Maguire. (Foto/Teamtalk)

BeritaNasional.com -  Bek Manchester United, Harry Maguire, menganggap kritik terhadap performa Inggris di Euro 2024 yang terus bergulir hingga kini.

Meskipun menjadi andalan di bawah asuhan Gareth Southgate, Maguire absen dalam perjalanan Inggris ke final kedua berturut-turut akibat cedera betis.

Selama fase grup turnamen, Southgate dan timnya mendapat cemoohan dari sebagian penggemar, dengan serangkaian penampilan di bawah standar yang menuai kecaman dari pendukung, media, dan pakar sepak bola.

"Ya, mungkin penampilan kami tidak luar biasa, tapi ini sepak bola turnamen," kata Maguire dikutip dari BBC, Sabtu (27/7/2024).

"Tidak sefleksibel biasanya. Risiko yang diambil jauh lebih sedikit. Anda tidak bisa membuat kesalahan atau terjebak dalam tekanan tinggi. Seperti yang Anda lihat sepanjang turnamen, tidak banyak kemenangan dengan skor tinggi," ucapnya lebih lanjut.

Maguire pun mempertanyakan ekspektasi yang dibebankan pada tim Inggris. "Saya tidak tahu apa yang diharapkan media atau penggemar dari tim ini. Apakah mereka berharap mengalahkan Serbia 4-0 di pertandingan pertama lalu mengalahkan Denmark 3-0? Mereka pikir itu akan berjalan mulus?" tegasnya.

Maguire juga mengungkapkan kekecewaannya karena melewatkan dua momen penting dalam kariernya. Cedera betis yang didapat pada awal Mei membuatnya absen dalam kemenangan Manchester United di final Piala FA atas Manchester City sebulan kemudian. Kemudian, cedera yang sama membuatnya dicoret dari skuad Inggris untuk Euro 2024.

"Merupakan hal yang sulit untuk terlewatkan," kata Maguire.

"Sangat frustasi, bekerja sepanjang musim untuk mencapai puncak mental dan fisik, dan merasa bisa benar-benar membuat perbedaan bagi Manchester United dan negara saya," tandasnya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: