PSIS Perkenalkan Jersey Anyar, Penuh Makna dan Sejarah Klub

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Kamis, 08 Agustus 2024 | 19:06 WIB
Jersey terbaru PSIS. (Foto/Liga Indonesia Baru).
Jersey terbaru PSIS. (Foto/Liga Indonesia Baru).

BeritaNasional.com - PSIS Semarang secara resmi memperkenalkan jersey terbarunya untuk Liga 1 2024/25. Tidak hanya menonjolkan sisi visualnya, namun jersey yang diperkenalkan Mahesa Jenar juga sarat akan makna dan sejarah. 

Jersey terbaru ini disebutkan menjadi perwujudan dari semangat persatuan dan kebanggaan terhadap Kota Semarang. 

Pada jersey home, menampilkan tema Lawang Sewu yang legendaris. Desain jersey home terbaru ini membawa pada perjalanan sejarah menuju salah satu ikon Kota Semarang, yaitu Lawang Sewu. 

Dengan detail arsitektur yang memukau dan sentuhan awan halus, jersey ini tidak hanya menjadi sebuah pakaian, tetapi juga sebuah karya seni yang menghormati warisan budaya.

Lawang Sewu merupakan saksi bisu sejarah yang juga menjadi simbol kemegahan dan keanggunan masa lalu. Dengan menghadirkan detail bangunan ini pada jersey, PSIS ingin mengajak para suporter untuk selalu mengingat akar sejarah klub dan kota.

Lalu ada pula elemen awan yang dihadirkan dalam desain jersey home ini memiliki makna yang mendalam. Awan melambangkan ketenangan, kebebasan, dan transisi. Ini mencerminkan semangat juang PSIS yang selalu berusaha untuk mencapai tujuan yang lebih tinggi.

“Kami sangat bangga dapat menghadirkan koleksi jersey yang sarat akan makna ini. Setiap detail dalam desain jersey ini memiliki cerita dan filosofi yang mendalam, yang diharapkan dapat menginspirasi para pemain untuk berjuang di lapangan,” kata CEO PSIS, Yoyok Sukawi.

Sedangkan jersey away menghadiahkan tema Kekuatan Lautan. Terinspirasi oleh keberadaan pelabuhan terbesar di Indonesia yang terletak di Semarang yakni Tanjung Emas, jersey away didominasi oleh elemen air. 

Desain yang dinamis dan penuh energi ini menggambarkan kekuatan dan vitalitas tim. Elemen air dihadirkan sebagai simbol kehidupan dan kekuatan. Air dalam desain ini merepresentasikan semangat juang para pemain PSIS yang tak kenal lelah. 

Air juga melambangkan dinamika dan kebebasan, yang mencerminkan gaya bermain PSIS yang selalu berusaha untuk mendominasi pertandingan. 

Sedangkan jersey ketiga menampilkan tema Warak Ngendhog yang menjadi simbol persatuan. Sebagai penutup, jersey third ini menampilkan sosok Warak Ngendhog yang ikonik. 

Makhluk mitologi ini merupakan simbol persatuan yang kuat, menggabungkan berbagai budaya yang ada di Semarang.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: