7 Wakil Indonesia di 16 Besar Japan Open 2024: Fajar/Rian dan Leo/Bagas Melaju

Oleh: Tarmizi Hamdi
Kamis, 22 Agustus 2024 | 12:23 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia Fajar/Rian di ajang Japan Open 2024. (Foto/PBSI)
Pasangan ganda putra Indonesia Fajar/Rian di ajang Japan Open 2024. (Foto/PBSI)

BeritaNasional.com - Ada tujuh wakil Indonesia yang berlaga di babak 16 besar turnamen BWF Japan Open 2024 yang digelar di Yokohama, Jepang, Kamis (22/8/2024).

Hingga berita ini ditulis, sudah ada dua wakil Indonesia yang lolos ke perempat final. Keduanya adalah pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana.

Ganda putra unggulan keempat, Fajar/Rian merebut tiket perempat final setelah menang atas pasangan Malaysia, Choong Hon Jian/Muhammad Haikal, dalam rubber game dengan skor 16-21, 21-8, 21-15.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bersyukur bisa memenangkan pertandingan babak 16 besar Japan Open 2024 tanpa cedera.

‘’Di dua pertandingan yang sudah dijalani, kami belum bisa in dan belum bermain 100 persen. Masih banyak melakukan kesalahan sendiri,’’ ungkap Rian.

Karena itu, Fajar/Rian bertekad menampilkan permainan maksimal dan mengurangi kesalahan sendiri.

‘’Untuk pertandingan besok, semoga kami bisa lebih safe, lebih taktis, dan mengurangi kesalahan sendiri,’’ tutur Rian.

Fajar/Rian akan kembali berjumpa wakil asal Malaysia di babak 8 besar Japan Open 2024.

Dalam laga lain, terjadi "perang saudara" antara pasangan baru Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana berjumpa Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani.

Laga tersebut dimenangkan oleh Leo/Bagas dengan dua gim langsung, 21-18 dan 21-16.

Sementara itu, publik bulu tangkis Indonesia masih menunggu laga ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati yang menantang unggulan keenam Tang Chun Man/Tse Ying Suet untuk meraih kemenangan pertama mereka atas pasangan Hong Kong yang sudah unggul 6-0 dari mereka.

Lalu, tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo bakal berhadapan dengan wakil Thailand Supanida Katethong yang sudah dua kali bertemu satu sama lain dan masing-masing mengoleksi satu kemenangan.

Pertemuan terakhir dimenangkan oleh Ester pada perempat final Piala Uber 2024 di Chengdu, China, melalui laga rubber game yang ketat.

Kemudian, pasangan ganda putra anyar lain, Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin, bertemu wakil Taiwan, Fang Chih Lee/Fang Jen Lee.

Penampilan terakhir wakil Indonesia adalah dari tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo yang akan menghadapi wakil Prancis Alex Lanier untuk pertama kali.

Dalam Japan Open 2024, para pemain papan atas dunia akan memperebutkan hadiah 850 ribu dolar AS.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: