Aldila Sutjiadi dan Rohan Bopanna Kandas di Semifinal US Open 2024

Oleh: Tim Redaksi
Rabu, 04 September 2024 | 15:00 WIB
Petenis Indonesia, Aldila Sutjiadi dan pasangannya, Rohan Bopanna dari India. (BeritaNasional/Doc. Aldila)
Petenis Indonesia, Aldila Sutjiadi dan pasangannya, Rohan Bopanna dari India. (BeritaNasional/Doc. Aldila)

BeritaNasional.com -  Aldila Sutjiadi, harus berhenti di babak semifinal nomor ganda campuran US Open 2024. Petenis andalan Indonesia yang berpasangan dengan Rohan Bopanna dari India ini, kalah dari pasangan tuan rumah Taylor Townsend dan Donald Young dengan skor 3-6 4-6.

Meski tersingkir di semifinal, pencapaian ini tetap merupakan prestasi yang membanggakan bagi Aldila dan tenis Indonesia. Karena telah mencatatkan prestasi gemilang dengan berhasil mencapai semifinal ganda campuran di tiga Grand Slam: French Open 2023 (bersama Matwe Middelkoop), Wimbledon 2023 (juga bersama Matwe Middelkoop), dan US Open 2024 (bersama Rohan Bopanna).

"Saya sangat senang dengan pencapaian ini, terutama di tengah berbagai tantangan yang saya hadapi di US Open," ujar Aldila, dikutip dari keterangan resminya, Rabu (4/9/2024).

"Meski target saya belum tercapai, saya akan terus berjuang di Grand Slam tahun depan untuk meraih hasil terbaik, baik di ganda putri maupun ganda campuran."

Di US Open 2024, Aldila juga berkompetisi di nomor ganda putri, berpasangan dengan Ena Shibahara dari Jepang, yang merupakan pasangan keempatnya sejak mengikuti turnamen Grand Slam pada 2022.

Sebelumnya, Aldila berpasangan dengan Peangtarn Plipuech dari Thailand di Australian Open 2022, serta Miyu Kato dari Jepang dan Asia Muhammad dari Amerika Serikat di dua turnamen Grand Slam terakhir.

Pada ganda putri di US Open 2024, Aldila dan Ena Shibahara mencapai babak kedua atau 16 besar, sebelum kalah dari pasangan Slovakia/Britania Raya, Tereza Mihalikova dan Olivia Nicholls, dengan skor 6-4 5-7 3-6.

Aldila berharap dapat meraih prestasi lebih lanjut di turnamen berikutnya, termasuk PON 2024 di Sumatera Utara dan Aceh, serta beberapa turnamen di Asia menjelang akhir tahun ini. "Terima kasih atas dukungannya. Mohon doakan saya agar dapat terus berprestasi dan menjadi duta bangsa Indonesia di kancah tenis internasional," tutup Aldila.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: