Jokowi Ucapkan Selamat ke Jonatan dan Fajar/Rian Usai Juara All England 2024

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Senin, 18 Maret 2024 | 15:00 WIB
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian. (instagram/fajaralfian95)
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian. (instagram/fajaralfian95)

Indonesiaglobe.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut mengucapkan selamat kepada Jonatan Christie dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang berhasil menjuarai All England 2024. Hal itu disampaikan Jokowi melalui akun media sosial instagram pribadinya, Senin (18/3/2024).

“Selamat kepada Jonatan Christie, dan Fajar Alfian/ Muhammad Rian Ardianto, juga Antony S.Ginting, atas prestasi luar biasa di All England 2024,” kata Jokowi dilihat Senin (18/3/2024).

Dalam unggahan itu, Jokowi pun mengapresiasi Jonatan Christie yang berhasil keluar menyabet gelar juara dari sektor tunggal putra, terlebih, masyarakat Indonesia sudah menanti selama kurang lebih 30 tahun. Sementara, di sektor ganda putra semakin mengkohkan dominasi Indonesia di tingkat dunia.

“Penantian panjang setelah 30 tahun menanti kemenangan hebat di sektor tunggal putra ajang turnamen bulutangkis bergengsi ini.  Di sektor ganda putra, Indonesia kokoh mempertahankan gelar juara pertama sejak tahun 2022,” jelas Jokowi.

Lebih jauh, Jokowi mengatakan seluruh masyarakat Indonesia bangga dengan prestasi tim badminton Indonesia di All England 2024, yang merupakan turnamen badminton tertua di dunia.

“Terima kasih telah membanggakan kita semua dan Indonesia. Sekali lagi Selamat !,” tutup Jokowi.

Sekedar informasi, Jonatan Christie memecahkan sejumlah rekor luar biasa setelah menjadi juara All England 2024 dengan mengalahkan rekannya yakni Anthony Ginting pada laga final 21-15 dan 21-14.

Jonatan bisa membuka keran tunggal putra Indonesia yang kembali juara All England dalam 30 tahun terkahir setelah sebelumnya Hariyanto Arbi di tahun 1994. Sementara, di sektor ganda putra, Fajar/Rian sukses memperahankan gelar juara All England 2024 usai mengalahkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik dari Malaysia.sinpo

Komentar: