Jokowi Sudah Ucapkan Selamat ke Prabowo-Gibran lewat Telepon

Oleh: Ahda Bayhaqi
Jumat, 22 Maret 2024 | 10:17 WIB
Presiden Jokowi (kiri) dan Prabowo Subianto (kanan). (foto/BPMI Setpres)
Presiden Jokowi (kiri) dan Prabowo Subianto (kanan). (foto/BPMI Setpres)

Indonesiaglobe.id - Presiden Joko Widodo mengaku sudah mengucapkan selamat kepada pasangan nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang telah meraih suara tertinggi pada Pilpres 2024. Jokowi menyampaikan ucapan kepada Prabowo-Gibran melalui sambungan telepon.

"Sudah, lewat telepon, lewat telpon ucapin selamat," ujar Jokowi ditanya wartawan di Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (21/3/2024) malam.

Jokowi mengaku hanya mengucapkan selamat kepada Prabowo. Hanya satu ucapan saja disampaikan kepada ketua umum Partai Gerindra itu 

"Kita ucapin selamat, sudah," kata mantan gubernur DKI Jakarta ini.

Kepala negara ini juga tidak memberikan arahan khusus kepada Prabowo. Karena Jokowi menganggap Prabowo sudah memahami apa yang mesti dilakukan untuk negara.

"Enggak perlu lah pak Prabowo sudah tahu mana yang baik untuk negara ini saya kira beliau sudah tahu," kata Jokowi.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan pasangan Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka terpilih sebagai pemenang Pemilihan Presiden 2024.

Hal itu berdasarkan rapat pleno terbuka penetapan hasil Pemilu 2024 tingkat nasional di Kantor KPU RI, Jakarta, Rabu (20/3/2024). Pasangan Prabowo-Gibran meraup 96.214.691 suara pada Pemilu 2024 usai menang di 36 provinsi.

"Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dengan perolehan suara sebanyak 96.214.691 sebagai Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029," ujar Ketua KPU Hasyim Asy'ari.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: