Jalani Debut Pertama Bersama Timnas, Jay Idzes Tuai Sorotan

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Jumat, 22 Maret 2024 | 16:16 WIB
Jay Idzes saat melawan Vietnam. (foto/afcasiancup)
Jay Idzes saat melawan Vietnam. (foto/afcasiancup)

Indonesiaglobe.id - Penampilan Jay Idzes berseragam Timnas Indonesia kala menghadapi Vietnam menjadi sorotan. Ya, Jay mampu membantu Indonesia meraih kemenangan dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (21/32024) malam.

Diketahui, Timnas Indonesia sukses mengamankan tiga poin perdana usai mengunci kemenangan 1-0 dari Vietnam. Gol semata wayang ciptakan oleh Egy Maulana Vikri di menit ke-52.

Dalam laga tersebut, Jay Idzes sukses menjalani debut pertama berseragam Garuda berbuah manis. Mengisi bek tengah yang ditinggalkan oleh Jordi Amat karena cedera, Jay Idzes mampu mengawal lini belakang Indonesia dengan gagah.

Serangan yang dibangun oleh Vietnam harus pupus lantaran permainan Jay Idzes bisa mematahkan terus menerus hingga 90 menit jalannya pertandingan. Stastik yang ditorehkan pemain Venezia FC itu bisa dibilang positif.

Bermain selama 90 menit, ia berhasil menorehkan 3 kali intersep dengan 2 sapuan yang dilakukan. Selanjutnya, Jay Idzes melakukan 3 tekelan, bahkan 2 diantaranya sukses.

Selain itu pemain berusia 23 tahun tersebut akurasi operannya terbilang tinggi karena mencapai 86.79 persen. Kemudian Jay Idzes berhasil melakukan 56 operan dan 46 diantaranya sukses ke kaki pemain.

Karena penampilan yang menarik perhatian, Jay Idzes menjadi perbincangan di media sosial X. Sampai pagi ini, Jay Idzes menjadi trending topic karena total perbincangan mencapai 16.000 lebih postingan di media sosial X.

Diharapkan penampilan apik Jay Idzes bisa menjaga konsistensi permainannya dan bisa membawa Timnas Indonesia terbang lebih tinggi lagi di kancah internasional.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: