Temui Surya Paloh di NasDem Tower, Prabowo: Elite Politik Harus Rukun!

Oleh: Ahda Bayhaqi
Jumat, 22 Maret 2024 | 17:03 WIB
Prabowo Subianto (kanan) memberikan keterangan pers usai menemui Ketua Umum Partai Nasional Demokrat Surya Paloh di NasDem Tower Jakarta (IndonesiaGlobe/Oke Atmaja)
Prabowo Subianto (kanan) memberikan keterangan pers usai menemui Ketua Umum Partai Nasional Demokrat Surya Paloh di NasDem Tower Jakarta (IndonesiaGlobe/Oke Atmaja)

Indonesiaglobe.id - Presiden terpilih dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto silaturahmi dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di Kantor DPP NasDem, Jakarta, Jumat (22/3/2024). Kehadiran Prabowo sebagai balasan ucapan selamat Surya Paloh atas kemenangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 menurut hasil rekapitulasi penghitungan suara Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Prabowo menilai, peristiwa ini sebagai contoh kematangan berdemokrasi di Indonesia.

"Saya kira makna daripada peristiwa ini semua adalah bahwa bangsa kita telah berubah menjadi bangsa yang dewasa, yang matang dengan sistem demokrasi. Sistem demokrasi bukan sistem yang mudah. Apalagi di bangsa yang sebesar kita," ujar Prabowo usai pertemuan dengan Surya Paloh.

Menurut Prabowo, sudah seharusnya para tokoh elite di Indonesia saling bekerjasama. Karena untuk mencapai Indonesia yang kuat dan makmur kuncinya adalah para elite politik yang rukun.

"Ada syaratnya, syaratnya adalah bisakah elite kita, elite berarti unsur unsur pimpinan, bisakah elite kita bekerja sama. Dengan demikian, saya berkeyakinan bahwa faktor kerja sama di antara kepemimpinan itu adalah sangat penting dan ini yang dituntut oleh rakyat kita," kata Prabowo.

Selama masa kampanye, Prabowo melihat sorotan mata rakyat yang menginginkan para pemimpin di Indonesia bisa rukun.

"Saya lihat suasana rakyat menginginkan pemimpin-pemimpinnya rukun, karena itu saya kira kita harus berpandangan bahwa pertandingan itu baik," kata Prabowo.

"Persaingan itu bagus, kompetisi itu kita butuhkan, rakyat perlu pilihan, kompetisi, persaingan, pertandingan. Tetapi sesudah pertandingan, sesudah persaingan, saatnya kita bersama, saatnya kita bahu-membahu untuk membangun bangsa kita. Itu saya kira yang paling penting," pungkasnya.

Prabowo pun menghargai sikap NasDem yang secara dewasa menghormati hasil Pemilu 2024. Sudah seharusnya setelah bertanding, bisa tetap kembali menjadi satu keluarga.

"Kita akan cari putra-putri terbaik dari semua kalangan. Intinya adalah saya sangat berterima kasih, saya sangat menghargai sikap Nasdem, setelah pertandingan kita bersaing tapi kita tetap bersahabat, kita tetap satu keluarga, kita tetap cinta tanah air dan sesudah persaingan, sesudah pertandingan, kita bersatu untuk membangun bangsa Indonesia," katanya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: