Gerindra Ungkap Sinyal NasDem dan PPP Bakal Gabung Koalisi

Oleh: Ahda Bayhaqi
Jumat, 22 Maret 2024 | 17:03 WIB
Prabowo-Gibran menang Pilpres 2024 (Indonesiaglobe/Elvis)
Prabowo-Gibran menang Pilpres 2024 (Indonesiaglobe/Elvis)

Indonesiaglobe.id - Partai Gerindra menerima sinyal Partai NasDem dan PPP akan segera bergabung dengan koalisi. Ketua Umum Gerindra dan Presiden terpilih Prabowo Subianto sudah menemui Ketua Umum NasDem Surya Paloh. 

Sementara Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono telah mengucapkan selamat atas kemenangan Prabowo-Gibran.

"Tentu itu tanda-tanda atau signal yang amat kuat bahwa Nasdem dan PPP akan bergabung dengan kami," kata Waketum Gerindra Habiburokhman kepada wartawan, Jumat (22/3/2024).

Prabowo memang ingin merangkul rival politiknya di Pemilu 2024. Lebih lagi, NasDem dan PPP pun sama-sama kini berada di koalisi pemerintahan mendukung Presiden Joko Widodo.

"Sebenarnya sekarang kan kami memang sudah satu koalisi yakni sama-sama pendukung pemerintahan Pak Jokowi," kata Habiburokhman.

Wajar apabila NasDem dan PPP bergabung bersama koalisi Prabowo-Gibran. Meski, Gerindra masih menunggu pernyataan resmi dari partai tersebut.

"Karena Pak Prabowo adalah penerus Pak Jokowi maka menjadi wajar jika kedua partai tersebut kembali bersatu bersama kami," ujar Habiburokhman.

"Namun demikian pernyataan resmi bergabung atau tidak akan mereka sampaikan sendiri. Kami tidak bisa mendahului ataupun mengintervensi," pungkasnya.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: