Pengamat: Prabowo Bakal Rangkul Semua Lawan Politiknya

Oleh: Mufit
Minggu, 24 Maret 2024 | 16:01 WIB
Prabowo Subianto saat sedang menemui masyarakat. (Foto/Instagram: Grindra)
Prabowo Subianto saat sedang menemui masyarakat. (Foto/Instagram: Grindra)

Indonesiaglobe.id - Pengamat politik, Ujang Komarudin, memprediksi Presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto, berpotensi bakal merangkul semua rivalnya.

Ujang menilai pertemuan Prabowo dengan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, beberapa hari lalu mengisyaratkan bahwa sikap politik Prabowo ke depannya bakal merangkul lawan politiknya.

"Nah, pertemuan dengan NasDem itu bisa diartikan sebagai kode ingin merangkul," kata Ujang dihubungi Indonesiaglobe.id, Minggu (24/3/2024).

"Tidak hanya NasDem rival lain PKB, PKS dan PDIP juga besar kemungkinan dirangkul Prabowo. Dia pasti juga melakukan kunjungan ke semua partai lainnya," ujarnya lebih lanjut.

Menurut Direktur Ekskutif Indonesia Political Riview (IPR) itu, Prabowo, berupaya untuk merangkul rivalnya di Pilpres 2024 karena menyadari untuk membangun bangsa Indonesia dibutuhkan kerja kolektif semua pihak.

"Pak Prabowo kan dalam pidatonya terus menyampaikan bahwa untuk membangun bangsa besar ini (Indonesia) harus rukun, semua elitenya harus bersatu itu lah kenapa Pak Prabowo ingin merangkul semua kekuatan," ucapnya.

Lebih jauh, menurut pandangan Ujang, langkah ini juga untuk menguatkan partai politik di Koalisi Indonesia Maju (KIM) di parlemen untuk mengawal lajunya pemerintahanya ke depan.

"Kenapa senang merangkul lawan politik? Karena untuk memperkuat kekuatan di parlemen. Kita lihat ke depannya seperti apa koalisi pemerintah Prabowo," tutup Ujang.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: