Polda Metro Siagakan Ribuan Personel Gabungan Amankan Malam Takbiran

Oleh: Mufit
Selasa, 09 April 2024 | 18:45 WIB
Ribuan personil gabungan siap mengamankan malam takbiran Idul Fitri tahun ini. (Beritanasional/Elvis Sendouw))
Ribuan personil gabungan siap mengamankan malam takbiran Idul Fitri tahun ini. (Beritanasional/Elvis Sendouw))

BeritaNasional.com - Sebanyak 1.840 personel disiagakan Polda Metro Jaya untuk mengamankan pelaksanaan malam takbiran di Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jadetabek) pada Selasa (9/4/2024).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi menjelaskan ribuan personel tersebut merupakan gabungan dari unsur TNI-Polri yang akan disebar di beberapa wilayah Jadetabek.

"Jumlah personel gabungan pengamanan malam ini 1.840 dari TNI, Polri, dan pemerintah daerah," kata Ade Ary kepada wartawan.

Dalam kesempatan itu, dia menyampaikan pesan Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto yang mengimbau masyarakat untuk tidak melaksanakan kegiatan takbiran keliling di masjid.

"Kami berharap kerja sama masyarakat untuk senantiasa mewujudkan kamseltibcar lantas dan pemeliharaan kamtibmas agar kondusif," ujarnya.

Mantan Kapolres Metro Jakarta Selatan tersebut juga mengingatkan masyarakat yang mudik dapat menitipkan kendaraan dan rumahnya ke kantor kepolisian terdekat.

"Masyarakat tidak perlu khawatir, petugas kami ada di lapangan 24 jam. Masyarakat bisa menghubungi kami di 110 (gratis-bebas pulsa) jika membutuhkan bantuan polisi," tuturnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: