Pilpres 2024

Usai Putusan MK, Cak Imin Sebut Sikap Politik PKB Masih dalam Proses

Oleh: Panji Septo R
Selasa, 23 April 2024 | 10:44 WIB
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. (BeritaNasional/Oke Atmaja).
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. (BeritaNasional/Oke Atmaja).

BeritaNasional.com - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengatakan pihaknya sedang melakukan pembahasan terkait berkoalisi dengan pemerintahan Prabowo-Gibran atau beroposisi.

Hal itu dia sampaikan usai menggelar rapat dengan jajaran Dewan Syuro dan pengurus DPP PKB. Menurutnya, PKB telah menampung banyak aspirasi terkait hal tersebut.

"Kami tadi menyimpulkan ini dalam proses," ujar Cak Imin dikutip Selasa (23/4/2024).

Menurut Cak Imin, pandangan tiap-tiap pengurus bervariasi dan dinamis. Meski demikian, ia memastikan PKB tetap berkomitmen memperjuangkan perubahan usai Pilpres 2024.

"Soal di dalam maupun di luar diskusi masih berlanjut. Tunggu saja Dewan Syuro minta waktu diskusi dilanjutkan besok dan lusa,” tuturnya.

“Kami terus menampung seluruh pemikiran dan perkembangan dan berbagai perkembangan komunikasi internal dan eksternalnya," kata dia.

Sebelumnya, ia juga mengakui kekalahan atas kemenangan Prabowo-Gibran usai Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak seluruh gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024.

“Tentu dengan keputusan MK ini reaksi kami mengakui dalam pilpres ini kami telah kalah,” ucapnya.

Dirinya lantas mengucapkan selamat atas kemenangan Prabowo-Gibran karena telah berhasil menang dalam kontestasi politik berskala nasional tersebut.

“Dengan kenyataan ini, kami ucapkan selamat kepada pasangan nomor dua atas keberhasilannya memenangkan Pilpres 2024,” ujar Cak Imin.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: