Demokrat Tak Masalah Jika Prabowo Ajak PKB Masuk Koalisi

Oleh: Panji Septo R
Rabu, 24 April 2024 | 16:38 WIB
Presiden terpilih Prabowo Subianto kunjungi Muhaimin Iskandar di DPP PKB. (BeritaNasional/Elvis Sendouw)
Presiden terpilih Prabowo Subianto kunjungi Muhaimin Iskandar di DPP PKB. (BeritaNasional/Elvis Sendouw)

BeritaNasional.com - Partai Demokrat mengaku akan terbuka untuk mendukung langkah Presiden terpilih Prabowo Subianto akan mengajak Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mempercayakan keputusan penambahan partai itu kepada Prabowo.

"(PKB bergabung) ya itu terserah pak Prabowo. Kalau Demokrat, ikut. Pak Prabowo mau nambah partai siapa silahkan," ujar Herzaky di DPP Partai Demokrat, Senin (24/4/2024).

Herzaky mengatakan pihaknya terbuka jika Prabowo ingin merangkul 4 partai sekaligus ke dalam pemerintahan jika Prabowo memang membutuhkan hal itu.

"Demokrat terbuka dan mendukung penuh setiap langkah Pak Prabowo terkait dengan ingin merangkul parpol lain yang selama ini tidak bersama di KIM," tuturnya.

Saat ditanya terkait Prabowo yang menyambangi PKB, Herzaky mengatakan pihaknya tetap percaya dengan Prabowo jika ingin menambah beberapa partai dalam koalisi itu.

"Kami percaya betul dengan Pak Prabowo. Pak Prabowo mau nambah satu, dua, tiga, atau empat (partai), kita ikuti," kata dia.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: