Pertemuan Sahabat Lama Prabowo dan Surya Paloh Berujung Dukungan Politik

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 25 April 2024 | 18:45 WIB
Ketum NasDem temui Presiden terpilih Prabowo Subianto di kediaman  Kartanegara, Jakarta, Kamis (25/4/2024). (BeritaNasional/Elvis Sendouw)
Ketum NasDem temui Presiden terpilih Prabowo Subianto di kediaman Kartanegara, Jakarta, Kamis (25/4/2024). (BeritaNasional/Elvis Sendouw)

BeritaNasional.com - Pertemuan antara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sekaligus Presiden Terpilih Prabowo Subianto dan Ketum NasDem Surya Paloh berlangsung cair di kediamannya, Jalan Kertanegara IV, Jakarta, Kamis (25/4/2024).

Suasana pertemuan kedua tokoh sangat hangat karena sebagai sahabat lama.

"Hari ini, saya mendapat kehormatan dikunjungi, didatangi oleh ketum NasDem, sahabat saya, saudara Surya Paloh, dan rombongan dengan unsur-unsur pimpinan dari NasDem. Kami sebenarnya sahabat lama. Jadi, pertemuan berjalan dengan sangat baik," kata Prabowo setelah pertemuan di kediamannya, Jalan Kertanegara IV, Jakarta, Kamis (25/4/2024).

Hubungan Prabowo dan Surya Paloh sebagai sahabat lama membuat keduanya mudah untuk bertemu. 

Meski pada Pemilu 2024, keduanya berada di kubu capres yang berbeda. NasDem adalah pengusung utama Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

Prabowo kembali mengapresiasi Surya Paloh menjadi yang pertama menyampaikan ucapan selamat atas kemenangan pada Pilpres 2024.

Karena itu, pertemuan hari ini bisa mudah terjadi karena komunikasi yang intensif antara elite Gerindra dan NasDem.

Pertemuan hari ini berlangsung sekitar satu jam. Prabowo mengatakan komunikasi terjalin secara efektif dan produktif.

"Sehingga hari ini terjadi pertemuan yang efektif dan produktif," katanya.

Surya Paloh merasa terhormat karena diterima sangat baik oleh Prabowo. Keduanya sudah menjadi sahabat sejak lama.

"Tentu, sebuah kehormatan bagi saya telah diterima dengan demikian, hangat dan baik dalam dua kapasitas. Yang pertama sebagai presiden terpilih sekaligus ketua umum DPP Gerindra, kedua sebagai sahabat lama," kata Surya Paloh.

"Dua hal inilah yang memungkinkan terjadinya pembicaraan yang begitu terbuka dalam suasana yang hangat. Hingga tidak ada batasan apa pun di antara pertemuan tadi itu antara kami berdua dan didampingi kawan-kawan semua," tegasnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: