Pertemuan Prabowo-Surya Paloh: Dua Sahabat Lama Akhirnya Bersatu Kembali

Oleh: Ahda Bayhaqi
Jumat, 26 April 2024 | 13:00 WIB
Presiden Terpilih Prabowo Subianto (kiri) bersama Ketum NasDem Surya Paloh. (BeritaNasional/Elvis Sendouw)
Presiden Terpilih Prabowo Subianto (kiri) bersama Ketum NasDem Surya Paloh. (BeritaNasional/Elvis Sendouw)

BeritaNasional.com - Ketua Umum NasDem Surya Paloh menemui Presiden terpilih Prabowo Subianto di kediamannya, Jalan Kertanegara IV, Jakarta, Kamis (25/4/2024). 

Pertemuan yang digelar kurang lebih satu jam itu berlangsung sangat akrab. Sebab, Prabowo dan Surya Paloh sudah bersahabat sejak lama.

"Hari ini, saya mendapat kehormatan dikunjungi, didatangi oleh ketum NasDem, sahabat saya, saudara Surya Paloh, dan rombongan dengan unsur-unsur pimpinan dari NasDem. Kami sebenarnya sahabat lama. Jadi, pertemuan berjalan dengan sangat baik," kata Prabowo setelah pertemuan di kediamannya, Jalan Kertanegara IV, Jakarta, Kamis (25/4/2024).

Prabowo mengatakan pertemuan dengan Surya Paloh berlangsung secara efektif dan produktif. Hubungan yang telah dijalin sejak lama itu menjadi faktornya.

Surya Paloh pun mengamini bahwa hubungannya itu yang membuat pembicaraan sangat terbuka dan terbangun suasana yang hangat.

"Dua hal inilah yang memungkinkan terjadinya pembicaraan yang begitu terbuka dalam suasana yang hangat. Hingga tidak ada batasan apa pun di antara pertemuan tadi itu antara kami berdua dan didampingi kawan-kawan semua," ujar Surya.

Pertemuan ini pun menghasilkan sebuah kesepakatan yang membahagiakan Prabowo. Surya Paloh dan NasDem menyatakan mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran mendatang.

"NasDem hari ini menyatakan kembali menegaskan mendukung pemerintahan baru di bawah kepemimpinan Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran," kata Surya.

Surya Paloh dan NasDem tidak memilih jalan menjadi oposisi. Menurutnya, pilihan bergabung dengan koalisi pemerintahan Prabowo-Gibran adalah yang terbaik.

"Memang ada opsi karena dasar bukan saya yang meminta, tapi kesempatan, dorongan, keinginan, sprit mengajak, untuk bersama dengan pemerintahan saya pikir itu lebih baik. Itulah pilihan saya, pilihan NasDem," tegasnya.

Prabowo mengatakan, bersama NasDem sepakat untuk bekerjasama demi kepentingan rakyat.

"Kita sepakat, sepakat bahwa kita akan bekerjasama untuk sebesar-besarnya kepentingan rakyat Indonesia," kata ketua umum Partai Gerindra ini.

Bagi Prabowo, dukungan Surya Paloh dan NasDem ini menjadi tambahan kekuatan pemerintahan Prabowo-Gibran mendatang. Menteri pertahanan RI ini yakin, pemerintahannya mendatang akan berjalan efektif.

"Semua kekuatan yang bisa bergabung untuk bekerja untuk rakyat, memberi suatu pemerintahan yang kuat dan efektif di tengah dinamika dunia sangat dinantikan rakyat kita," kata Prabowo.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: