Begini Pernyataan Tegas NasDem soal Jatah Kursi Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran

Oleh: Ahda Bayhaqi
Sabtu, 27 April 2024 | 19:09 WIB
Ketum NasDem Surya Paloh (kanan) bersama Presiden Terpilih Prabowo Subianto. (BeritaNasional/Oke Atmaja)
Ketum NasDem Surya Paloh (kanan) bersama Presiden Terpilih Prabowo Subianto. (BeritaNasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Partai NasDem menegaskan menyerahkan sepenuhnya komposisi kursi menteri kepada Presiden Terpilih Prabowo Subianto setelah menyatakan dukungan kepada pemerintahan Prabowo-Gibran mendatang. 

Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya mengatakan NasDem bukan partai yang meminta jatah menteri.

"Kami serahkan lah. NasDem ini kan tidak banyak cincong, teman-teman bisa lihat bagaimana bahu Surya Paloh sangat nyaman untuk disandari," kata Willy di kantor DPP PKS, Jakarta, Sabtu (29/4/2024).

Willy mencontoh ketika Presiden Joko Widodo mencopot dua menteri NasDem, yaitu Johnny Plate dan Syahrul Yasin Limpo. Meski ditawari Jokowi, Surya Paloh tidak meminta penggantinya.

"Bagaimana cari orang sangat nyaman seperti itu. Orang ganteng banyak, orang kaya banyak, tapi orang nyaman kan susah. Itu yang penting dalam politik," katanya.

Willy mengaku dalam dua pertemuan antara Surya Paloh dan Prabowo belum ada permintaan untuk menyiapkan calon menteri dari NasDem. NasDem juga belum membahas di internalnya siapa kader yang akan disiapkan.

"Belum lah, masih banyak proses yang dilakukan. Nanti kami harus lihat kondisi. Itu kan hal yang teknis," ungkapnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: