Final Thomas Cup 2024: Indonesia Tertinggal 0-2 atas China, Jojo Wajib Menang

Oleh: Tarmizi Hamdi
Minggu, 05 Mei 2024 | 19:24 WIB
Tunggal putra Indonesia Anthony Ginting. (Foto: Dok PBSI)
Tunggal putra Indonesia Anthony Ginting. (Foto: Dok PBSI)

BeritaNasional.com - Tim bulu tangkis putra Indonesia tertinggal 0-2 atas China dalam babak final Thomas Cup 2024 hari ini Minggu (5/5) di Chengdu High-tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China.

Tunggal putra pertama Indonesia Anthony Ginting harus tunduk oleh Shi Yu Qi dua gim langsung 17-21 dan 6-21. Dia mengaku kesulitan meladeni permainan tunggal putra China tersebut.

''Dari awal sampai pertandingan selesai, saya tidak bisa keluar dari tekanan Shi Yu Qi. Cara mengatasi kondisi di lapangan juga tadi saya tidak menemukan yang tepat. Tidak ada tekanan penonton atau karena ini final. Murni karena cara bermain di lapangan saja kendalanya, apalagi dia (Shi Yu Qi) bukan lawan yang mudah,'' tutur Anthony seusai pertandingan.

Berlanjut ke partai kedua, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pun harus mengakui keperkasaan ganda putra China Liang Wei Keng/Wang Chang. Ganda putra Indonesia ini harus takluk dalam rubber game 18-21, 21-17, dan 17-21.

Kini, Indonesia tertinggal 0-2 atas tim China. Harapan Indonesia sekarang berada di pundak Jonatan Christie untuk menjaga asa Indonesia memenangi Thomas Cup 2024. Kalau Jojo, sapaan Jonatan Christie, menang, Indonesia masih punya kesempatan.

Perjuangan akan dilanjutkan oleh ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan tunggal putra Chico Aura Dwi Wadoyo.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: