Efek Libur Panjang pada 9-12 Mei, Pengunjung Ancol Membeludak

Oleh: Tim Redaksi
Minggu, 12 Mei 2024 | 20:00 WIB
Salah satu wahana di Sea World Ancol. (Foto: Dokumentasi Ancol)
Salah satu wahana di Sea World Ancol. (Foto: Dokumentasi Ancol)

BeritaNasional.com - Kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol dipadati pengunjung selama libur panjang pada 9-12 Mei 2024. Tercatat, sekitar 130 ribu wisatawan telah berkunjung ke tempat wisata tersebut.

Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Ariyadi Eko Nugroho memerinci pada Kamis (9/5) pengunjung mencapai 52 ribu orang, Jumat ada 29 ribu, dan Sabtu 49 ribu wisatawan.

"Hingga siang ini, kawasan Ancol masih terus dipadati pengunjung. Sejak tiga hari lalu tercatat jumlah pengunjung telah mencapai 130 ribu pengunjung," kata Eko yang dikutip dari Berita Jakarta pada Minggu (12/5).

Beberapa spot wisata yang banyak dikunjungi wisatawan, antara lain Pantai Ancol Lagoon dan Carnaval. Kemudian, wahana hiburan di Dufan seperti Ecovention, Ocean Dream Samudra, Sea World, dan Atlantis Water Adventure.

"Kami mengerahkan seluruh personel di lapangan agar pengunjung dapat berwisata dengan  nyaman dan aman, serta puas," tegasnya.

Salah seorang pengunjung asal Bekasi, Kartika (29) mengaku tidak pernah bosan mengunjungi kawasan Ancol, karena banyak menyuguhkan berbagai atraksi dan hiburan musik.

"Meskipun ramai pengunjung,  kita masih bisa menikmati sarana wisata di sini. Anak-anak sangat happy kalau diajak liburan ke Ancol," tandasnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: