Prabowo-Gibran ke Abu Dhabi Temui Presiden UEA Pangeran MBZ

Oleh: Imantoko Kurniadi
Selasa, 14 Mei 2024 | 20:26 WIB
Momen Prabowo temui Presiden UEA Pangeran MBZ. (Foto/Tim media Prabowo)
Momen Prabowo temui Presiden UEA Pangeran MBZ. (Foto/Tim media Prabowo)

BeritaNasional.com - Presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto, bersama wakil presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka, melakukan kunjungan resmi ke Presiden Uni Emirat Arab (UEA), Syeikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan (MBZ) di Istana Al Shati, Abu Dhabi, pada Senin, 14 Mei 2024.

Dalam pertemuan tersebut, Prabowo dan Gibran tampil serasi dengan mengenakan stelan jas hitam.

"Yang Mulia, perkenalkan ini wakil presiden saya," ucap Prabowo, yang langsung disambut dengan anggukan dan rangkulan hangat dari MBZ kepada Gibran.

Mereka kemudian memasuki ruang pertemuan bersama-sama.

Di dalam pertemuan, MBZ kembali menyampaikan ucapan selamat kepada Prabowo dan Gibran atas kemenangan mereka dalam pemilihan presiden. MBZ berharap agar kepemimpinan Prabowo-Gibran dapat membawa Indonesia ke arah yang lebih baik dan memenuhi aspirasi rakyat.

Selanjutnya, kedua pemimpin membahas berbagai aspek kerja sama antara UEA dan Indonesia. MBZ menekankan pentingnya memanfaatkan hubungan strategis yang kuat antara kedua negara untuk memperdalam kerja sama dan mendorong pembangunan serta kesejahteraan bersama.

Sebagai Menteri Pertahanan, Prabowo juga membahas kerja sama bilateral di bidang pertahanan dan militer dengan MBZ, serta cara-cara untuk meningkatkan hubungan tersebut demi kepentingan kedua negara.

Selain itu, mereka bertukar pandangan mengenai sejumlah isu regional dan internasional yang menjadi kepentingan bersama.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: