Jokowi Tugaskan Prabowo Kirim Tenaga Kesehatan ke Palestina

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 06 Juni 2024 | 14:14 WIB
Prabowo Subianto. (Foto/Tim media Prabowo)
Prabowo Subianto. (Foto/Tim media Prabowo)

BeritaNasional.com - Presiden Joko Widodo menggelar pertemuan dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, membahas hasil diplomasi Indonesia di IISS Shangri-La Dialogue Ke-21 yang digelar di Singapura. Salah satunya adalah mengenai konflik Palestina.

Presiden Joko Widodo meminta Prabowo untuk mengirim tenaga kesehatan ke Gaza.

"Dalam beberapa hal masalah Gaza saya lapor ke presiden dan presiden sangat mendukung, memberi instruksi kepada saya kita siap mengirim rumah sakit, mengirim tenaga kesehatan kita," kata Prabowo usai pertemuan di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (6/6/2024).

Indonesia akan bekerjasama dengan negara mitranya, terutama negara-negara timur tengah.

"Di dalam Gaza bekerja sama dengan beberapa negara mitra kita, terutama negara-negara timur tengah yang juga sudah mengoperasikan rumah sakit di situ yaitu Uni Emirat Arab," kata Prabowo.

Ketua Umum Gerindra ini juga ditugaskan Jokowi untuk berangkat ke Yordan untuk menghadiri konferensi tingkat tinggi membahas konflik di Gaza.

"Kemudian juga ditugaskan saya untuk berangkat ke Yordan menghadiri KTT masalah Gaza dan beliau juga instruksi kepada saya untuk berusaha mampir dulu di Arab Saudi. Jadi itu yang bisa saya sampaikan," kata Prabowo.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: