Jelang Laga Timnas Indonesia vs Irak, Lalin di Jalan Sekitar Stadion Utama GBK Macet Parah

Oleh: Mufit
Kamis, 06 Juni 2024 | 15:40 WIB
Suasana jalan di sekitar Stadion Utama Gelora Bung Karno. (BeritaNasional/Mufit)
Suasana jalan di sekitar Stadion Utama Gelora Bung Karno. (BeritaNasional/Mufit)

BeritaNasional.com - Timnas Indonesia akan menjalani laga melawan Irak dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada Kamis (6/6/204) sore.

Berdasarkan pantauan beritanasional.com, pukul 15.04 WIB pendukung Timnas Indonesia mulai ramai berdatangan ke SUGBK. Akibatnya, lalu lintas (lalin) di jalan sekitar SUGBK mengalami kemacetan.

Kemacetan terlihat mulai dari arah Stasiun Palmerah hingga Jalan Gerbang Pemuda menuju Stadion SUGBK.

Begitu juga yang terjadi di Jalan Gatot Subroto arah Senayan. Banyaknya kendaraan yang hendak berbelok ke Jalan Gerbang Pemuda untuk masuk ke SUGBK menjadi penyebab kemacetan.

Terlihat sejumlah petugas polisi lalu lintas sudah bersiaga di sejumlah titik untuk mengatur laju kendaraan. Namun, belum ada rekayasa lalu lintas yang diberlakukan.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya melalui akun Instagramnya @tmcpoldametro mengimbau pengendara untuk menghindari Jalan sekitar SUGBK.

"Diimbau kepada para pengendara untuk menghindari seputaran Gelora Bung Karno dikarenakan ada pertandingan sepak bola Timnas vs Irak yang akan dimulai dari jam 16.00 WIB," tulisnya saat dikutip pada Kamis (6/6/2024).

Polisi mengimbau masyarakat menghindari seputaran GBK mulai dari Jalan Gerbang Pemuda, Asia Afrika, dan pintu Senayan pada pukul 14.00-21.00 WIB.

Selain itu, pihak kepolisian mengimbau suporter sepak bola yang akan menyaksikan pertandingan untuk menggunakan transportasi umum karena kapasitas area parkir di SUGBK sangat terbatas.

"Diimbau untuk suporter Timnas Indonesia agar gunakan moda transportasi umum mengingat parkir seputaran GBK sangat terbatas," tulisnya. sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: