Indonesia Takluk 0-2 dari Irak, Pendukung Sampaikan Rasa Kecewa

Oleh: Mufit
Kamis, 06 Juni 2024 | 19:42 WIB
Situasi penonton Timnas Indonesia di SUGBK. (BeritaNasional/Mufit).
Situasi penonton Timnas Indonesia di SUGBK. (BeritaNasional/Mufit).

BeritaNasional.com - Timnas Indonesia harus menelan pil pahit usai harus kalah 0-2 dari Irak di kualifikasi Grup F Piala Dunia 2026. Beberapa penonton pun menyampaikan rasa kecewanya.

Penonton terlihat membubarkan diri dari Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, dengan tertib meski skuad Garuda menelan kekalahan. 

Berdasarkan pantauan beritanasional.com, pertandingan usai sekitar pukul 18:10 WIB. Ribuan suporter Timnas Indonesia mulai keluar area SUGBK.

Tak sedikit penonton melontarkan kekecewaannya terhadap permainan skuad anak asuhan Shin Tae-Yong itu karena dinilai tampil buruk sehingga menelan kekalahan 0-2 atas Irak.

Salah satu suporter menilai permainan yang disajikan skuad Garuda dalam laga lanjutan Grup F ini sangat buruk.

"Ini pertandingan sangat mengecewakan bagi kami suporter Timnas Indonesia, berangkat dari rumah dengan harapan para pemain mengalahkan Irak," ujarnya. 

Terlebih lagi, blunder yang dilakukan penjaga gawang Timnas Indonesia, Ernando Ari Sutaryadi yang membuat gawangnya kebobolan kedua kalinya oleh pemain Irak. 

"Seharusnya Ernando tidak mempermainkan bola di depan gawang, itu kalau ditendang langsung ke depan mungkin tidak akan terjadi gol," ucapnya. 

Berbeda dengan penonton lainnya wanita bernama Indah justru mengapresiasi pemain Timnas Indonesia. Menurut dia, para pemain sudah tampil sangat maksimal meski kalah melawan Irak. 

"Bagi kita ini sepakbola, ada yang kalah ada yang menang tidak perlu menyalahkan siapapun, kita berdoa aja mudah-mudahan pertandingan melawan Filipina bisa menang," tuturnya. sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: