DPW PKB Deklarasi Usung Anies Baswedan di Pilgub Jakarta

Oleh: Lydia Fransisca
Rabu, 12 Juni 2024 | 13:58 WIB
DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DKI Jakarta resmi memberikan dukungan kepada Anies Baswedan. (BeritaNasional/Lydia).
DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DKI Jakarta resmi memberikan dukungan kepada Anies Baswedan. (BeritaNasional/Lydia).

BeritaNasional.com - DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DKI Jakarta resmi memberikan dukungan kepada Anies Baswedan untuk maju sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta di Pilkada 2024 mendatang.

Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas menegaskan, Anies bakal menjadi calon tunggal yang partainya usung. 

"PKB memutuskan Anies Baswedan menjadi calon tunggal untuk mencalonkan di 2024-2029 Pilkada DKI Jakarta," kata Hasbi di Kantor DPW PKB DKI Jakarta, Jakarta Timur, Rabu (12/6/2024).

Hasbi berujar, dukungan tersebut disampaikan usai pihaknya mendengar masukan dari berbagai tokoh, termasuk kiai dan ulama.

Hasbiallah bahkan mengungkapkan bahwa Anies telah mengikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) yang dibuat PKB untuk menjaring kandidat calon kepala daerah.

Oleh karena itu, saat ini PKB tinggal mencari sosok cawagub yang akan mendampingi Anies.

"Kalau mau mencalonkan jadi wakil, untuk gubernur sudah tertutup hanya untuk Bapak Anies Rasyid Baswedan," tandasnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: