Resmi Persija dan Thomas Doll Resmi Berpisah, Segera Umumkan Sosok Pengganti

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Sabtu, 15 Juni 2024 | 09:00 WIB
Mantan pelatih Persija, Thomas Doll. (Foto/LIB).
Mantan pelatih Persija, Thomas Doll. (Foto/LIB).

BeritaNasional.com - Persija Jakarta mengumumkan telah berpisah dengan pelatih Thomas Doll. Manajemen Macan Kemayoran dan juru taktik asal Jerman itu sepakat untuk tidak melanjutkan kerja sama di Liga 1 musim depan.

Kepastian itu sebagaimana disampaikan oleh Presiden Persija, Mohamad Prapanca. 

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Thomas Doll yang telah berjuang bersama Persija dalam dua musim terakhir. Semoga Thomas makin sukses di perjalanan karier berikutnya, begitu pun Persija,” kata Prapanca dilihat dari laman resmi Persija, Sabtu (15/6/2024).

Prapanca mengakui, momen ini tentu sulit untuk dilalui oleh Persija. Sebab, banyak hal-hal positif yang terlahir berkat kinerja Thomas Doll.

Kecakapan pelatih berusia 58 tahun itu dalam membentuk tim langsung terbukti di musim perdananya. Persija sukses mengakhiri jalan panjang musim 2022/2023 dengan status runner up.

 Macan Kemayoran berhasil meraih 20 kemenangan, enam hasil imbang, dan menelan delapan kekalahan. Hebatnya, Andritany Ardhiyasa dkk. menjadi tim paling kukuh dalam menggalang pertahanan, yaitu hanya kebobolan 27 gol.

Memasuki musim keduanya, statistik angka kemenangan memang tak sebaik musim sebelumnya. Persija finis di posisi kedelapan dengan 12 kemenangan, 12 imbang, dan 10 kali kalah. 

Prapanca berujar saat ini pihaknya sedang menyusun kerangka tim kembali agar bisa mengarungi Liga 1 2024/2025 dengan hasil yang lebih baik.

Untuk siapa pelatih Persija musim depan, Prapanca mengatakan akan diumumkan segera. Begitu juga dengan skuad Persija untuk mengarungi Liga 1 musim depan.

“Saat ini kami tengah bergerak aktif dalam menyusun tim yang lebih baik lagi. Akan ada waktunya kami umumkan sosok pengganti Thomas Doll dan pemain-pemain baru yang akan hadir, “ tuturnya melanjutkan.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: