Hasil Euro 2024: Tuan Rumah Jerman Pesta Gol ke Gawang Skotlandia 5-1

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Sabtu, 15 Juni 2024 | 06:29 WIB
Timnas Jerman di Piala Eropa 2024. (Foto/eufa).
Timnas Jerman di Piala Eropa 2024. (Foto/eufa).

BeritaNasional.com - Timnas Jerman pesta gol alias menang telak 5-1 dari Skotlandia dalam pertandingan pembuka Euro 2024 di Allianz Arena, Sabtu (15/6/2024) dini hari WIB.

Sebagai tuan rumah Jerman langsung menguasai jalannya pertandingan dengan mengambil inisiatif serangan. Laga baru berjalan 10 menit, Jerman langsung lewat Florian Wirtz usai menerima umpan dari Kimmich. Skor 1-0 bagi keunggulan Jerman.

Setelah itu, pada menit ke-19 Jamal Musiala mencetak gol membuat Jerman unggul menjadi 2-0. Lalu di akhir babak pertama Kai Havertz mencatatkan namanya di papan skor usai mengeksekusi penalti dengan baik sehingga skor menjadi 3-0.

Tak puas dengan skor 3-0, serangan terus dilakukan oleh Ilkay Gundogan dan kawan-kawan. Di menit ke-68, striker pengganti Jerman Niclas Fullkrug mencetak gol ke gawang Skotlandia setelah berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang. Skor menjadi 4-0 bagi Jerman

Skotlandia bisa memperkecil kedudukan pada menit ke-87. Bermula dari tendangan bebas dari sisi kiri dan disundul oleh Scott McKenna kemudian gagal diantisipasi. Lalu, bola itu mengenai kepala Rudiger dan masuk ke gawang Manuel Neuer. Kedudukan berubah menjadi 1-4.

Di akhir pertandingan, Jerman lagi-lagi mencetak gol setelah Emre Can melesatkan si kulit bundar ke gawang Skotlandia usai menerima umpan dari Thomas Muller. Skor menjadi 5-1.

Hingga peluit akhir dibunyikan wasit, Jerman pesta gol 5-1 dari Skotlandia. Bisa disebut ini adalah awalan yang positif bagi Jerman yang dinahkodai oleh Julian Nagelsmann.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: