Andy Robertson Beberkan Penyebab Utama Kekalahan Skotlandia dari Jerman

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Sabtu, 15 Juni 2024 | 17:05 WIB
Timnas Jerman vs Skotlandia. (Foto/Uefa)
Timnas Jerman vs Skotlandia. (Foto/Uefa)

BeritaNasional.com - Pemain Timnas Skotlandia Andy Robertson memberikan alasan mengapa Skotlandia kalah telak dari Jerman dengan skor 1-5 pada pertandingan pembuka Euro 2024 grup A.

Robertson menuturkan, bahwa para pemain Timnas Skotlandia tidak memberikan tekanan yang sebagaimana mestinya kepada Jerman. Sehingga Toni Kross dan kawan-kawan bisa bermain dengan leluasa saat jalannya pertandingan.

"Kami tidak memberikan tekanan yang cukup pada bola dan Toni Kroos mendominasi segalanya,” ujar Robertson dilihat dari laman resmi UEFA, Sabtu (15/6/2024).

Disebutkan Robertson, para pemain Timnas Jerman bermain taktis dengan menguasai bola. Begitu juga, dengan kemampuan passing yang sangat baik dan hal itulah membuat Skotlandia sulit menguasai pertandingan.

“Kemampuan umpannya mungkin yang terbaik di dunia dan ketika anda membiarkan pemain seperti itu menguasai bola dan Anda tidak mendekatinya, sayangnya ia akan memilih umpan yang tepat,” ujarnya.

Sementara, penyerang Skotlandia, Ryan Christie mengajak timnya untuk bangkit di laga berikutnya. Tak memungkiri, dia sangat kecewa dengan hasil yang didapatkan di laga awal.

"Hal terpenting adalah kami bangkit, menghadapi pertandingan melawan Swiss, dan mencoba untuk kembali meraih hal positif,” kata Ryan. 

“Jerman adalah tim kelas dunia. Kami akan belajar dari hal itu dan mudah-mudahan dapat meraih hasil positif di dua pertandingan berikutnya,” imbuhnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: