Pesan Heru Budi di Momen Idul Adha Bagi Warga Jakarta

Oleh: Lydia Fransisca
Senin, 17 Juni 2024 | 23:25 WIB
Heru Budi saat Idul Adha (Foto/Ist)
Heru Budi saat Idul Adha (Foto/Ist)

BeritaNasional.com - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengikuti ibadah salat Idul Adha 1445 H di Masjid Fatahillah, Balai Kota Jakarta, Jakarta Pusat pada Senin (17/6/2024). 

Salat Id di Balai Kota dimulai pukul 06.40 WIB. Adapun Dede Rosyada bertindak sebagai khotib dan Ustaz Ubaidillah menjadi imam salat.

Dalam kesempatan ini, Heru mengimbau agar masyarakat, khususnya panitia kurban, dapat menjalankan prosesi kurban secara baik dengan tidak membuang limbah pemotongan hewan kurban sembarangan guna menjaga lingkungan tetap bersih. 

"Selamat Hari Raya Idul Adha untuk masyarakat di Jakarta. Kita jaga sama-sama agar Jakarta tetap kondusif dan nyaman, serta selalu menjaga kebersihan lingkungan. Khususnya bagi para panitia kurban, agar membuang limbah kurban pada tempat yang sudah disediakan,” kata Heru.

Sebelumnya, Heru menyerahkan sapi kurban jenis limosin dengan berat satu ton untuk dipotong di Rumah Potong Hewan (RPH) Dharma Jaya, Cakung, Jakarta Timur.

Selanjutnya, daging sapi tersebut akan diserahkan kepada yang membutuhkan, yakni para mustahik di Jakarta.

Selain itu, Pemprov DKI Jakarta juga menyerahkan 621 hewan kurban dengan berat bervariasi untuk dibagikan ke seluruh Jakarta. Hewan kurban itu didistribusikan ke masjid-masjid hingga organisasi kemasyarakatan di wilayah Jakarta.

"Semoga perayaan Idul Adha tahun ini membawa banyak keberkahan untuk kita semua. Selamat berlibur dan berkumpul bersama keluarga," ujar Heru.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: