Hasil Euro 2024: Denmark vs Inggris Berakhir Imbang, Spanyol Permalukan Italia

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Jumat, 21 Juni 2024 | 06:57 WIB
Timnas Spanyol vs Italia di Euro 2024. (foto/eufa.com)
Timnas Spanyol vs Italia di Euro 2024. (foto/eufa.com)

BeritaNasional.com - Timnas Inggris harus puas bermain imbang 1-1 saat melawan Denmark di penyisihan grup C Euro 2024 di Frankfurt Arena, Kamis (20/6/2024) malam. Sementara di pertandingan lain, Spanyol berhasil mengalahkan Italia dengan skor tipis 1-0.

Pertandingan Denmark vs Inggris berjalan dengan tempo tinggi. Denmark malah mendominasi permainan sejak awal babak pertama berjalan.

Hanya saja, malah Inggris lah yang membuka gol terlebih dahulu di menit ke-18 lewat Harry Kane. Gol ini bermula dari Kyle Walker yang melepaskan umpan jarak jauh ke Kane dan dituntaskan dengan baik oleh Kane. Skor 1-0 bagi keunggulan Inggris.

Denmark yang menelan kekalahan di laga perdana langsung memberikan respons. Sampai akhirnya tim Dinamit membuahkan gol balasan di menit ke-34 lewat Morten Hjulmand sehingga skor menjadi 1-1.

Gol ini bermula dari Victor Kristanten memberikan umpan kepada Hjulmand yang kemudian melepaskan sepakan keras dan masuk ke dalam gawang Inggris. Skor 1-1 menutup babak pertama.

Di babak kedua pertandingan berjalan dengan tempo cepat. Inggris mengambil alih serangan dan Denmark menunggu dengan sesekali melakukan serangan balik.

Namun hingga peluit panjang dibunyikan tak ada lagi tambahan gol tercipta. Kedua tim harus puas bermain imbang dengan skor 1-1.

Sementara di laga lainnya, Spanyol berhasil mempermalukan Italia dengan skor 1-0 di penyisihan grup B di Stadion Auf Schalke, Jumat (21/6/2024) dini hari. Hasil ini memastikan Spanyol melaju ke babak 16 besar Euro 2024.

Sedari awal tempo berjalan tinggi dan Spanyol bermain dominan ketimbang Italia. Bahkan, kiper Italia Donnarumma harus jatuh bangung digempur oleh Spanyol.

Peluang demi peluang diciptakan oleh kedua tim di babak pertama. Namun tidak ada yang bisa menjadi sebuah gol. Babak pertama pun harus berakhir imbang dengan skor 0-0.

Di babak kedua, Spanyol tetap konsisten dengan melakukan permainan menyerang. Sampai di menit ke-55 La Furia Roja akhirnya membuka keran gol setelah pemain Italia Riccardo Calafiori mencetak gol bunuh diri.

Gol ini diawali oleh Nico Williams yang melakukan pergerakan kemudian memberikan umpan dan disundul oleh Alvaro Morata. Donnarumma melakukan gerakan menepis bola dan jatuh ke kaki Calafiori sehingga bola masuk ke gawang.

Italia mencoba membalas. Namun, lini pertahanan Spanyol solid untuk tidak bisa ditembus. Hingga peluit akhir dibunyikan, keunggulan Spanyol 1-0 dari Italia tak berubah.

Raihan enam poin memastikan Spanyol lolos ke babak 16 besar Euro 2024. Sementara Italia harus puas menempati posisi kedua dengan tiga angka.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: