Heru Budi Ingatkan Masyarakat Jaga Situasi Politik Jelang Pilgub Jakarta 2024

Oleh: Mufit
Sabtu, 22 Juni 2024 | 13:15 WIB
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. (Tangkapan Layar YouTube Pemprov Jakarta))
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. (Tangkapan Layar YouTube Pemprov Jakarta))

BeritaNasional.com - Pejabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengingatkan warga Jakarta untuk kembali menggunakan hak pilihnya dalam kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024 yang digelar pada November.

Dia meminta warga Jakarta senantiasa menjaga situasi tetap kondusif agar tidak terjadi perpecahan di tengah masyarakat saat Pilkada DKI Jakarta dihelat.

Hal tersebut diungkapkan Heru dalam sambutannya di perayaan HUT Ke-497 Jakarta di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Sabtu (22/6/2024).

"Dalam beberapa bulan ke depan, kami akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah, gubernur, dan wakil gubernur Jakarta secara serentak dengan wilayah lainnya di Indonesia. Saya mengajak seluruh warga Jakarta untuk menggunakan hak pilihnya dan menjaga situasi tetap kondusif," ujarnya.

Dia mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran penegak hukum seperti TNI-Polri serta masyarakat yang telah bersinergi mengamankan jalannya rangkaian Pemilu 2024.

"Terima kasih kepada Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya beserta seluruh jajaran yang telah bersinergi dengan kami, mengatakan perhelatan pesta demokrasi di Jakarta," ucap Heru.

Menurut dia, suksesnya penyelenggaraan Pemilu 2024 yang berjalan dengan aman dan damai harus menjadi contoh bagi DKI Jakarta dan seluruh wilayah yang akan melaksanakan pesta demokrasi lima tahun sekali itu.

Dia menilai salah satu faktor suksesnya Pemilu 2024 tidak lepas dari peran masyarakat yang menjunjung tinggi nilai demokrasi.

"Kita patut bersyukur bahwa Pemilu 2024 berlangsung secara aman dan damai. Keberhasilan ini tidak terlepas dari peran serta warga Jakarta yang menjunjung tinggi nilai demokrasi dengan penuh tanggung jawab," tuturnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: