NasDem Sambut Baik PDIP Jika Ingin Usung Anies Baswedan di Jakarta: Demi Kebaikan

Oleh: Ahda Bayhaqi
Minggu, 23 Juni 2024 | 15:27 WIB
Bendahara Umum NasDem Ahmad Sahroni. (Foto/Ahda Bayhaqi)
Bendahara Umum NasDem Ahmad Sahroni. (Foto/Ahda Bayhaqi)

BeritaNasional.com -  Bendahara Umum NasDem Ahmad Sahroni menyambut baik apabila PDI Perjuangan ingin mengusung Anies Baswedan sebagai calon gubernur Jakarta. Menurutnya, hal itu demi kebaikan Jakarta dan warganya.

"Bagus, bagus, semua yang melirik untuk kebaikan Jakarta untuk kebaikan semua pihak," kata Sahroni di Akademi Bela Negara NasDem, Jakarta, Minggu (23/6/2024).

Sahroni menyambut baik kerjasama dengan PDIP di Pilgub Jakarta. Apalagi PDIP merupakan partai penguasa.

"Kalau PDIP bergabung misalnya bersama-sama dengan penguasa selanjutnya untuk mengusung seseorang, itu lebih keren," katanya.

Sebelumnya, PDI Perjuangan memberikan sinyal kuat akan mengusung Anies Baswedan di Pilgub Jakarta. Bahkan salah satu elitenya memuji-muji sosok Anies.

Wasekjen PDI Perjuangan Utut Adianto menilai Anies Baswedan tidak memiliki pertentangan ideologi dengan PDI Perjuangan. Sehingga Anies bisa diusung oleh PDIP di Pilgub Jakarta.

Menurut Utut, Anies tidak perlu diragukan lagi 'merah putihnya'. "Kalau menurut saya beliau pernah jadi gubernur, sudah jadi capres, pasti beliau punya, kalau bahasanya Pak Luhut paten kalau bahasa saya beliau orang yang sangat sudahlah merah putihnya enggak diragukan," kata Utut di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (12/6/2024).

Terlebih, PDI Perjuangan menargetkan menang di pilkada termasuk Jakarta. Karena itu menjadi salah satu pertimbangan untuk mengusung Anies sebagai bakal calon gubernur.

"Kalau orang seperti saya setiap pilkada itu kan tujuannya untuk menang. Nanti ditimbang-timbang, Pak Anies itu seperti apa, popularitas pasti, elektabilitasnya seperti apa, tidak merepotkan ideologi kami tidak, intinya itu," kata Utut.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: