Singgung Elektabilitas Anies Baswedan Tertinggi, Surya Paloh: Capek Hadapi Dia di Jakarta

Oleh: Ahda Bayhaqi
Senin, 24 Juni 2024 | 15:00 WIB
Ketua Umum NasDem, Surya Paloh. (Foto/Instagram)
Ketua Umum NasDem, Surya Paloh. (Foto/Instagram)

BeritaNasional.com - Ketua Umum NasDem, Surya Paloh, mengungkit elektabilitas Anies Baswedan yang tertinggi sebagai calon gubernur Jakarta.

Surya mengatakan, NasDem akan mempertimbangkan tokoh yang memiliki elektabilitas tertinggi untuk diusung sebagai calon gubernur.

"Kalau yang saya dapatkan dari berbagai sumber, ya memang Anies Baswedan yang saat ini amat sangat mendominasi skor daripada seluruh survei, ya. Ranking-nya nomor 1," kata Surya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (24/6/2024).

Surya Paloh yakin banyak yang tidak berani menghadapi Anies di Jakarta karena elektabilitasnya yang tinggi.

"Saya pikir capek juga orang mau hadapi dia di Jakarta ini," katanya.

Menurut Surya, tokoh yang bisa menjadi lawan sepadan bagi Anies adalah Ridwan Kamil. Kendati demikian Ia tak masalah mantan gubernur Jawa Barat itu menghadapi Anies.

"Boleh-boleh aja, kan nggak apa-apa. Bagusnya juga kalau memang Bung Ridwan juga mau, kan, biar ada keseimbangan dikit," katanya.

Sementara itu, NasDem bersikap menunggu sebelum mendeklarasikan Anies sebagai calon gubernur. Namun, NasDem siap menjadi partai yang mengusung pencalonan Anies di Jakarta.

"Ya kalau memang itu bisa dipertahankan baik dong, logikanya kan searah ya, kan? Apa yang salah dari perjalanannya? Apakah kekalahan dalam Pilpres itu sebuah kesalahan? Kan tidak. Lain kalau kita bilang 'you sudah salah kenapa? karena kalah dalam pencalonan Pilpres,'" kata Surya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: