Sinopsis dan Ulasan Film Death Wish, Kisah Balas Dendam Seorang Ahli Bedah

Oleh: Tim Redaksi
Selasa, 16 Juli 2024 | 13:13 WIB
Film Death Wish. (Foto/Ist)
Film Death Wish. (Foto/Ist)

BeritaNasional.com -  Death Wish (2018) adalah sebuah film laga Amerika Serikat yang disutradarai oleh Eli Roth dan merupakan remake dari film 1974 dengan judul yang sama.

Film ini dibintangi oleh Bruce Willis sebagai Paul Kersey, seorang ahli bedah trauma yang berubah menjadi vigilante setelah keluarganya diserang secara brutal.

Sinopsis Cerita

Death Wish mengisahkan Paul Kersey, seorang dokter bedah di Chicago yang hidupnya berubah drastis ketika istrinya, Lucy (Elisabeth Shue), dibunuh dan putrinya, Jordan (Camila Morrone), koma setelah menjadi korban serangan brutal di rumah mereka. Kejadian tragis ini memicu Paul untuk mengambil tindakan sendiri dalam menegakkan keadilan.

Dengan frustrasi terhadap ketidakmampuan polisi dalam menyelesaikan kasusnya, Paul memutuskan untuk menjadi vigilante. Ia mulai memburu para pelaku kejahatan yang bertanggung jawab atas penderitaan keluarganya, menggunakan keahliannya sebagai dokter untuk melawan mereka. Dalam perjalanannya, aksi-aksi Paul menjadi perhatian publik dan media, yang menjulukinya sebagai "Grim Reaper".

Tema dan Pesan

Film ini mengeksplorasi tema keadilan pribadi dan moralitas tindakan vigilante. Death Wish menggambarkan transformasi seorang pria biasa menjadi pembalas dendam yang berbahaya, sambil menyoroti dilema etis tentang mengambil hukum di tangan sendiri.

Pemeran Utama

- Bruce Willis sebagai Paul Kersey

- Elisabeth Shue sebagai Lucy Kersey

- Camila Morrone sebagai Jordan Kersey

- Vincent D'Onofrio sebagai Frank Kersey

- Dean Norris sebagai Detective Kevin Raines

- Kimberly Elise sebagai Detective Leonore Jackson

Ulasan dan Penerimaan

Death Wish menerima beragam ulasan dari kritikus. Beberapa memuji aksi Bruce Willis dan penyutradaraan Eli Roth, sementara yang lain mengkritik film ini karena dianggap mempromosikan kekerasan vigilante. Meskipun demikian, Death Wish berhasil menarik perhatian penonton yang menikmati genre film aksi dengan tema balas dendam.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: