Indonesia Juara Piala AFF U-19, Jokowi: Pencapaian Luar Biasa!

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Selasa, 30 Juli 2024 | 07:26 WIB
Timnas Indonesia U-19 juara di Piala AFF U-19. (Foto/PSSI).
Timnas Indonesia U-19 juara di Piala AFF U-19. (Foto/PSSI).

BeritaNasional.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan ucapan selamat kepada Timnas Indonesia U-19 yang sukses menjadi juara Piala AFF U-19 2024 usai mengalahkan Thailand dalam pertandingan di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (29/7/2024) malam.

“Selamat kepada Garuda Muda atas pencapaian luar biasa meraih gelar juara Piala AFF U-19. Kemenangan atas Thailand 1-0 ini diraih atas kerja keras dan semangat juang yang sangat menginspirasi,” tulis Jokowi dilihat dari akun media sosial X, Selasa (30/7/2024).

Jokowi berharap torehan gelar juara Piala AFF U-19 ini dapat membuka jalan prestasi lainnya. 

“Semoga prestasi ini membuka jalan untuk keberhasilan yang lebih besar. Majulah sepak bola Indonesia,” jelas Jokowi.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-19 berhasil mengalahkan Thailand 1-0 di final lewat gol tunggal Jens Raven. Ini adalah gelar kedua tim Garuda Nusantara di Piala AFF U-19, setelah juara pada 2013 juga bersama pelatih Indra Sjafri.

“Pertama, saya mengucapkan puji dan syukur kepada Allah, SWT karena tahun kemarin ada medali emas SEA Games 2023, tahun ini 2024, ada Piala AFF U-19. Dan tentu untuk saya, itu menjadi motivasi agar berbuat yang lebih baik lagi,” kata Indra dikutip dari laman PSSI.

“Yang kedua tentu ini trofi dan medali untuk para pemain yang berusaha, bekerja keras, di mana tim ini dipersiapkan lebih kurang tujuh bulan ya, dari mulai Januari. Tentu juara AFF ini menjadi modal baik kita untuk bisa lebih percaya diri lagi agar lolos ke Piala Asia. Kami sangat yakin,” tambahnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: