Gugur di Olimpiade Paris 2024, Ginting Kesal hingga Kecewa

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Kamis, 01 Agustus 2024 | 09:08 WIB
Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting. (Foto/PBSI).
Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting. (Foto/PBSI).

BeritaNasional.com - Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting harus terhenti langkahnya di Olimpiade Paris 2024  setelah menelan kekalahan dari wakil tuan rumah Toma Junior Popov.

Bermain di Porte De La Chapelle Arena, Rabu (31/7/2024) malam, Ginting harus mengakui kemampuan wakil tuan rumah Toma Junior Popov dengan skor 19-21, 21-17, 15-21. Ia pun mengaku kesal dan kecewa karena gagal menembus babak 16 besar tunggal putra di ajang Olimpiade Paris 2024.

“Kecewa dan kesal dengan hasil ini. Saya sudah berusaha tapi itu tidak cukup. Lawan memang lebih baik,” ujar Ginting dikutip dari Antaranews, Kamis (1/8/2024).

Dia mengatakan, sejatinya sudah melakukan antisipasi perlawanan ketat terhadap Popov. Akan tetapi, sebagai wakil tuan rumah, ternyata Popov bisa bermain all out, sehingga menyusahkan dirinya untuk bisa meraih kemenangan.

“Kami sudah sama-sama belajar kelebihan dan kekurangan masing-masing dan hari ini sebenarnya tidak banyak perbedaan dari pertemuan sebelumnya,” ungkap Ginting.

“Namun, Toma bisa lebih all out, lebih nekat dan bisa terus menekan terutama di gim ketiga. Ketika saya mencoba lebih tenang, tekanan dia tidak bisa saya netralkan dengan maksimal,” imbuh dia.

Dengan gugurnya Ginting dan Jonatan Christie dalam penyisihan grup, maka  Indonesia hanya menyisakan dua wakil pada cabang olahraga bulu tangkis Olimpiade Paris 2024, yakni tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung yang melangkah ke 16 besar dan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang lolos ke perempat final.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: