Badminton Olimpiade Paris 2024: Jojo & Ginting Gagal Total, Gregoria Juara Grup

Oleh: Tarmizi Hamdi
Kamis, 01 Agustus 2024 | 00:23 WIB
Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung. (Foto/Oke Atmaja)
Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung. (Foto/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Dua wakil tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, gagal total di ajang Olimpiade Paris 2024.

Langkah keduanya terhenti setelah masing-masing kalah dari lawannya di Porte De La Chapelle Arena, Rabu (31/7/2024).

Anthony Sinisuka Ginting menelan pil pahit kalah atas wakil tuan rumah Toma Junior Popov melalui rubber game sengit pada laga fase grup terakhir dengan skor 19-21, 21-17, dan 15-21 dalam tempo 87 menit.

Jonatan Christie bernasib sama. Pria yang akrab disapa Jojo ini mengaku kecewa dengan penampilannya pada laga penentuan untuk maju ke babak 16 besar Olimpiade Paris 2024.

Jonatan harus menelan kekalahan dua gim langsung dari wakil India Lakshya Sen dengan skor 18-21 dan 12-21 pada pertandingan grup L yang digelar di Porte De La Chapelle Arena, Rabu.

Sementara itu, pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung melanjutkan langkahnya ke babak 16 besar Olimpiade Paris 2024 dengan menyandang status juara Grup G.

Kepastian itu Gregoria dapatkan setelah memenangkan laga terakhir fase grup atas wakil Ceko Tereza Svabikova melalui dua gim langsung 21-12, 21-18, pada pertandingan yang digelar di Porte De La Chapelle Arena, Rabu.

Gregoria mengikuti jejak ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang memastikan tempat mereka di babak perempat final, di mana mereka bakal berhadapan dengan unggulan pertama Liang Wei Keng/Wang Chang (China).sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: