Wakil Indonesia Berguguran di Olimpiade, Ketum PBSI Minta Maaf

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Minggu, 04 Agustus 2024 | 06:02 WIB
Ketua Umum PBSI Agung Firman Sampurna. (Foto/PBSI).
Ketua Umum PBSI Agung Firman Sampurna. (Foto/PBSI).

BeritaNasional.com - Ketua Umum PBSI Agung Firman Sampurna menyampaikan permohonan maaf atas hasil tim bulu tangkis Indonesia di Olimpiade 2024 yang tak sesuai harapan.

Diketahui, Indonesia mengirimkan enam wakil di Olimpiade 2024. Namun lima wakil sudah gugur dan tinggal menyisakan tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung yang melaju ke semifinal.

Sisanya yakni Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sudah gugur di fase grup dan perempatfinal.

“Saya menyadari hasil yang diraih Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Paris 2024 tidak sesuai harapan masyarakat,” kata Agung dikutip dari keterangan PBSI, Minggu (4/8/2024).

Agung menyatakan, persiapan jelang olimpiade sudah dilakukan maksimal, mulai dari segi teknis hingga non-teknis. Tapi hasil di lapangan berkata lain.

“Terima kasih atas kerja keras Tim AdHoc PBSI dan seluruh tim pendukung yang sudah secara maksimal menyiapkan para atlet untuk bertarung di olimpiade,” jelas dia.

“Terima kasih juga kepada Badminton Lovers dan masyarakat Indonesia yang telah memberikan dukungan dan doa terhadap Tim Indonesia. Saya mohon maaf jika hasilya di luar ekspektasi,” imbuhnya.

Agung menyatakan, pihaknya akan melakukan evaluasi besar-besaran akan dilakukan pada saat Munas PBSI yang akan digelar dalam waktu dekat ini. 

“Hasil evaluasi ini bakal menjadi rekomendasi untuk kepengurusan yang baru dalam mengambil kebijakan strategis membenahi badminton Indonesia,” katanya.

Selain itu, dia mengajak agar masyarakat Indonesia dapat memberikan dukungan kepada Gregoria. Karena, Gregoria akan berlaga di semifinal berikutnya akan melawan An Se Young dari Korea Selatan.

“Saat ini Gregoria Mariska Tunjung masih berjuang membawa panji Merah Putih. Tetap berikan dukungan dan doa supaya dapat meraih hasil terbaik untuk Indonesia,” tandasnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: