Hasil Piala Presiden: Persis Bungkam Persija, Amankan Peringkat Ketiga

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Sabtu, 03 Agustus 2024 | 22:39 WIB
Persis Solo vs Persija. (Foto/instagram/persisofficial).
Persis Solo vs Persija. (Foto/instagram/persisofficial).

BeritaNasional.com - Persis Solo berhasil mengunci peringkat ketiga di Piala Presiden 2024 usai mengalahkan Persija. Persis hanya menang tipis 1-0 dari Macan Kemayoran.

Berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (3/8/2024) malam, pertandingan berlangsung dengan tempo cepat.

Laga baru berjalan 10 menit, Laskar Sambernyawa berhasil unggul lewat sundulan bek tengah, Ricardo Lima yang menggetarkan gawang Andritany. Skor berubah menjadi 1-0 bagi Persis.

Setelah kebobolan, Persija mencoba menekan balik. Beberapa peluang diciptakan seperti lewat Marko Simic, namun tidak berbuah gol.

Walau jual beli serangan, tidak ada gol lagi yang tercipta di babak pertama. Skor 1-0 keunggulan bagi Persis atas Persija Jakarta.

Di babak kedua, Macan Kemayoran mengambil inisiatif serangan. Hal ini sebagai bentuk upaya menyamakan kedudukan usai tertinggal dari Persis.

Persija memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-55 lewat pemain pengganti Dony Tri Pamungkas.

Bermula dari serangan kaki ke kaki, Dony menerima bola di kotak penalti dan mengarahkan bola ke tiang jauh. Namun bola yang ditendang bisa digagalkan kiper Persis, Muhammad Riyandi menggunakan sehingga hanya berbuah tendangan pejuru.

Tim asal Jakarta itu semakin gencar melakukan tekanan untuk bisa mencetak gol. Misalnya lewat pergerakan Gustavo Almeida dan Witan Sulaeman merepotkan lini belakang Persis.

Namun, usaha itu selalu sia-sia karena Riyandi bermain gemilang malam ini. Ia mampu membaca bola dengan baik atas serangan-serangan yang dibuat.

Sampai wasit meniup peluot akhir pertandingan, skor tidak berubah 1-0 kemenangan bagi Persis atas Persija. Persis pun berhak meraih peringkat ketiga Piala Presiden 2024.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: